Breaking News:

Liga Inggris

Keperkasaan Satu Musim Leicester City

Kini, perjalanan Leicester sangat berat. Jangankan meraih gelar juara, menghindar dari zona merah degradasi pun butuh perjuangan keras

Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (22/12/2016) halaman 1 

TRIBUNNEWS.COM - Penolakan banding terhadap hukuman Jamie Vardy bisa memperburuk performa Leicester.

Termasuk saat menjamu Everton pada Boxing Day nanti.

Hukuman tiga laga bagi Jamie Vardy tidak berubah setelah FA menolak upaya banding Leicester.

Vardy dihadiahi kartu merah karena mengganjal pemain Stoke City dalam laga terakhir yang berkesudahan 2-2, akhir pekan lalu.

Pelanggaran Vardy terhadap Mame Diouf tergolong berat. Ia menjatuhkan Diouf dengan dua kaki, sehingga wasit Craig Pawson langsung menghadiahi kartu merah.

Vardy harus absen dalam laga kontra Everton, West Ham, dan Middlesbrough. Padahal hingga match day ke-17, The Fox alias Si Rubah baru mengemas empat kemenangan, lima hasil seri, dan delapan kekalahan. So, Leicester sangat butuh kemenangan.

Ini sangat kontras dengan musim lalu ketika Si Rubah tampil fenomenal dengan dua kekalahan saja.

Dua-duanya dikalahkan Arsenal. Leicester dengan nilai unggulan 5.000/1 mampu menjuarai Liga Inggris yang sangat kompetitif.

Pelatih Leicester, Claudio "King" Ranieri, pun menyabet penghargaan Sports Personality of the Year dari BBC bersama petenis Andy Murray dan perenang Amerika Serikat, Michael Phelps. Ranieri menerima hadiah dalam acara megah di Birmingham.

"Sangat fantastik bisa meraih penghargaan bergengsi seperti ini. Tanpa pemain, fans, staf, dan pimpinan klub, saya bukan siapa-siapa. Kerja keras mereka membuahkan gelar," kata Ranieri.

Leicester menebar virus kejayaan tim underdog yang jadi juara ke penjuru Eropa. RB Leipzig yang baru promosi ke Bundesliga kini menyontek spirit The Foxes dan mampu bersaing dengan raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Tapi kini, perjalanan Leicester sangat berat. Jangankan meraih gelar juara, menghindar dari zona merah degradasi pun butuh perjuangan keras. Vardy dkk hanya berjarak tiga poin dari zona merah.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (22/12/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved