Breaking News:

Liga Inggris

West Ham United Punya Striker Muda Menjanjikan

Striker muda Hammers, Antonio Martinez, telah mencetak 12 gol di 11 pertandingan. Tiga gol terakhirnya adalah hatrik ke gawang Wolverhampton Wanderers

gettyimage
Antonio Martinez 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu masalah di West Ham United adalah, para striker yang mereka miliki pada musim ini, ternyata kurang klinikal.

Hal ini terlihat dari jumlah gol yang diperoleh klub berjulukan Hammers ini, yang baru berjumlah 19 gol sampai pekan 17 Liga Inggris.

Namun, ternyata Hammers memiliki striker muda yang tokcer di skuad U-23-nya.

Sebagaimana diberitakan Standard, striker muda Hammers, Antonio Martinez, telah mencetak 12 gol di 11 pertandingan.

Tiga gol terakhirnya adalah hatrik ke gawang Wolverhampton Wanderers, pada laga Divisi 2 kompetisi Premier Leguae 2, Senin (19/12/2016).

Untuk informasi, Premier League 2 adalah kompetisi bagi skuad U-23 di Inggris.

Hal ini tentu saja membuat Terry Westley, Pelatih skuad U-23 West Ham, bahagia sekaligus takjub.

"Dia datang dar luar negeri, harus beradaptasi, dan harus belajar bahasa Inggris. Ini saja sudah menunjukkan betapa bagusnya dia. Rekor Toni sangat menakutkan saat ini," kata Westley yang dilansir Standard.

Jika Martinez tetap melanjutkan kiprah ciamik-nya itu, bukan tidak mungkin dia akan masuk skuad inti Hammers, dan bermain di Liga Inggris pada musim depan.

Martinez, yang akrab disapa Toni, baru berusia 19 tahun. Dia datang ke Inggris pada April 2016, setelah Slaven Bilic, Pelatih West Ham senior, membelinya dari Akademi Sepak Bola Valencia.

Harganya saat itu 2,4 juta poundsterling. Unik, Martinez sempat absen selama 6 minggu karena cedera lutut, sehingga dia terlambat memulai musim ini.

Cedera itu juga membuatnya batal memperkuat skuad West Ham, di laga Piala Liga. Dia baru bertanding lagi pada 21 November lalu, dan langsung mencetak gol.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (22/12/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved