Breaking News:

Sean Dyche Miliki Jam Termahal

Dyche mengenakan jam tangan Patek Philippe 5990/IA, yang menurut Daily Mail harganya 45.000 poundsterling

Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (30/12/2016) halaman 4 

TRIBUNNEWS.COM - Jose Mourinho mengoleksi jam tangan sebagai pengganti medali.

Sementara Pep Guardiola juga seorang kolektor jam tangan mahal. Namun, pelatih di Liga Inggris dengan jam tangan termahal justru Sean Dyche, Pelatih Burnley.

Dyche mengenakan jam tangan Patek Philippe 5990/IA, yang menurut Daily Mail harganya 45.000 poundsterling.

Jika dikonversi ke rupiah, maka jam tangan ini harganya sebesar Rp 743 juta.

Menurut harian London itu, Patek Philippe adalah jam favorit anggota Kerajaan Inggris, di mana Ratu Victoria dan Pangeran Albert membeli jam tangan buatan Swiss ini di tahun 1851.

Hanya saja, berita Dyche memiliki jam tangan mahal itu membuat para suporter Burnley bertanya-tanya.

Pasalnya, gaji Dyche hanya sekitar 420.000 poundsterling per tahun, sehingga harga jam tangan itu sekitar 10 persen dari gajinya.

Namun seorang suporter Burnley, dengan nama dunia maya Martin the Aker menduga Dyche membeli jam itu dari bonus membawa Burnley ke Liga Inggris, sehingga jam mahal itu ibarat trofi bagi pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Dua kali Dyche membawa Burnley terpromosi ke Liga Inggris, namun melihat tahun peluncuran tipe Nautilus 5990/IA tersebut, maka besar kemungkinan Dyche membeli jam ini saat membawa Burnley ke Liga Inggris musim 2014-2015.

Apa sih kelebihan jam tangan Dyche ini? Pertama, Patek Philippe Nautilus sudah kondang menyandang status seni mekanikal tingkat tinggi dalam industri jam tangan.

Kedua, tipe yang dikenakan Dyche menyatukan fungsi chronograph (pencatat waktu) dan jam. Penyatuan fungsi dan seni inilah yang membuat Patek Philippe 5990/IA menjadi mahal.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (30/12/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved