Breaking News:

Indonesia Soccer Championship

Arema Akan Pensiunkan AK, Buru Dua Kiper

Manajemen sudah mengantongi nama kiper incaran untuk pelapis Kurnia Mega. Namun, nama-nama itu belum dimunculkan ke publik sebelum resmi direkrut.

IWAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.NET
Kakak kandung Kurnia Meiga, Achmad Kurniawan sementara merangkap jabatan sebagai kiper utama sekaligus pelatih kiper Arema. 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Kiper Arema FC, Achmad Kurniawan (AK) masih dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA). Kondisi AK yang masih berjuang untuk sembuh itu membuat manajemen dan tim pelatih Arema FC memikirkan pengganti AK.

Apalagi I Made Kadek Wardana telah berlabuh ke Bali United.

“Kami butuh dua kiper baru lagi,” kata Ruddy Widodo, General Manager (GM) Arema FC, Kamis (5/1/2017).

Manajemen sudah mengantongi nama kiper incaran untuk pelapis Kurnia Mega. Namun, nama-nama itu belum dimunculkan ke publik sebelum resmi direkrut.

“Sudah ada nama, tapi masih dirapatkan dahulu dengan staf pelatih,” ujar Ruddy.

Ruddy menyebutkan berdasar laporan tim medis, AK perlu waktu lama untuk pulih sehingga sulit untuk kembali beraktivitas. Apalagi AK sebagai atlet yang butuh kekuatan fisik sampai 80 persen.

Saat ini manajemen dan tim fokus penyembuhan dahulu. Terkait masa depan AK, manajemen Arema FC berencana menjadikan AK sebagai staf pelatih kiper. AK kemungkinan besar tidak akan dimainkan di musim kompetisi 2017.

“Intinya dia tetap di Malang. Kami pun berharap dia lekas sembuh dari sakit,” tutupnya.

Bila tidak ada kiper di kompetisi kasta tertinggi, manajemen tidak ragu mendatangkan kiper dari divisi utama. Pastinya, sesuai kualitas yang mumpuni dan sesuai ekspektasi pelatih.

AK dirawat di RSSA sejak Kamis (29/12/2016). Dia dilarikan setelah mengaku kual dan sesak napas. Kondisi terakhirnya, dia bisa memberi respon terhadap kontak dari luar.(Benni Indo/Surya Malang)

Editor: Ravianto
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved