Breaking News:

Liga Super Indonesia

Bhayangkara FC Umumkan Pemain Lolos Seleksi, Banyak Nama Eks Timnas U-19

Dari seleksi yang digelar di Lapangan Mapolda Jatim tersebut sembilan pemain lokal non Polri dipastikan lolos dan bergabung dengan BFC.

dya ayu/surya
Suasana seleksi di Lapangan Mapolda Jatim, Rabu (18/1/2017) kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Bhayangkara FC (BFC) akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang lolos dalam seleksi yang digelar 16-18 Januari kemarin.

Banyak nama pemain eks Timnas U-19 era Indra Sjafri dalam daftar lolos tersebut.

Dari seleksi yang digelar di Lapangan Mapolda Jatim tersebut sembilan pemain lokal non Polri dipastikan lolos dan bergabung dengan BFC di kompetisi tahun 2017 ini.

Sembilan nama pemain ini ialah Evan Dimas Darmono, Dani Saputra, Indra Permana, Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, Dendy Sulistyawan, Wahyu Tri Nugroho, Jajang Mulyana dan Alfin Tuasalamony.

Dari nama-nama tersebut, enam di antaranya merupakan pemain lama di BFC saat ISC 2016 lalu, sementara tiga nama yakni Dendy Sulistyawan, Jajang Mulyana dan Indra Permana merupakan pemain baru.

Evan, Dani, Ilham Udin dan Zulfiandi juga mantan timnas U-19.

Sembilan pemain lokal non polri tersebut nantinya akan di 'mix' dengan pemain berstatus polri.

Sementara pemain polri yang lolos dalam seleksi yang langsung dipimpin Simon McMenemy selaku pelatih kepala di BFC ini, yakni ada 15 pemain.

Mereka adalah Indra Kahfi, Hargianto, Putu Gede Juni Antara, Dinan Javier, Maldini Pali, Rully Destrian, Wahyu Subo Seto, Hendra Sandy, M Fatchurohman, Antoni Putro Nugroho, Alsan Sanda, Awan Setho, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, Sahrul Kurniawan dan Rafid Lestaluhu.

Dari 15 nama itu, sembilan di antaranya mantan pemain U-19.

"Yang belum saya panggil nanti menunggu informasi. Karena jumlah ini belum fix, bisa naik dan bisa turun," jelas AKBP Sumardji, Asisten Manajer BFC kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Kamis (19/1/2017).

Sementara itu, terkait dengan kontrak atau nasib mereka di BFC, Corporate Secretary BFC Rahmad Sumanjaya mengatakan bahwa seluruh pemain belum melakukan penandatanganan kontrak dengan manajemen.

"Belum kontrak semuanya. Tapi secara lisan mereka sudah sepakat," terang Rahmad kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Editor: Ravianto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved