Breaking News:

Liga Inggris

Burnley Melaju ke Putaran Keempat Piala FA

Burnley melanjutkan penampilan fenomenalnya, saat bertanding di kandang sendiri. Burnley, sudah mengantongi lima kemenangan berturut-turut

Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (19/1/2017) halaman 2 

TRIBUNNEWS.COM - Dua gol dari Sam Vokes dan Andre Gray, membawa Burnley melaju ke putaran keempat Piala FA, setelah mengalahkan Sunderland 2-0, dalam laga di Turf Moor, Rabu (18/1/2017) dini hari WIB. Di babak selanjutnya itu Burnley akan menjamu Bristol.

Burnley melanjutkan penampilan fenomenalnya, saat bertanding di kandang sendiri. Sampai kemarin, Clarets, julukan Burnley, sudah mengantongi lima kemenangan berturut-turut di Turf Moor, dalam berbagai kompetisi.

Untuk menghadapi Sunderland, Sean Dyche, Pelatih Burnley, mengganti tujuh pemain dari skuad yang mengalahkan Southampton di Liga Inggris, empat hari sebelumnya.

Menurut Dyche, perubahan itu bukan untuk menganggap remeh kompetisi Piala FA, melainkan sebagai sarana memberi kesempatan bermain bagi para pemainnya.

"Mereka semua profesional yang membutuhkan waktu bermain. Kemenangan ini membuktikan bahwa kami adalah tim yang kuat, dengan pemain yang memiliki kemampuan merata," ujar Dyche, yang dikutip Express.

Sudah jelas Burnley merupakan pihak yang lebih unggul dari Sunderland. Hal ini terlihat jelas dari jumlah tembakan ke gawang, di mana Clarets membukukan 14 tembakan ke gawang, sementara Sunderland hanya berhasil melakukan dua tembakan.

Sejak awal pertandingan, Burnley langsung mendikte irama permainan, dan merobek pertahanan Black Cats, julukan Sunderland, dari tengah berulang kali.

Dua gelandang Clarets, Steven Defour dan Joey Barton menjadi motor serangan-serangan tersebut.

Jika bukan karena kerja keras Vito Mannone, kiper Sunderland, gawang Kucing Hitam mungkin sudah robek berkali-kali.

Hanya saja, kemampuan Mannone menyelamatkan gawangnya ada batasnya. Menjelang babak pertama berakhir, tandukan Sam Vokes tak dapat dijangkaunya, sehingga terciptalah gol pertama Burnley.

Awalnya, Mannone ingin menepis umpan silang Tendayi Darikwa, namun bola masih terlalu tinggi bagi kiper asal Italia tersebut.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (19/1/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved