Menpora Buka Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Imam mengharapkan dengan adanya kompetisi usia dini maka mendorong lahirnya atlet-atlet yang dapat membanggakan Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi membuka turnamen sepak bola usia dini 'Milo Football Championship 2017'.

Turnamen tersebut diikuti oleh anak-anak sekolah dasar dengan usia di bawah 12 tahun.

Imam menyambut baik turnamen yang telah digelar selama tiga kali tersebut. Menurutnya, dengan adanya kompetisi sepak bola usia dini akan menciptakan pemain sepak bola yang handal dari dalam negeri.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Nestle sebagai penyelenggara. Tahun ini sudah lebih banyak daerah yang dicakup, tentu diharapkan di masa akan datang akan diperluas lagi," kata Imam di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/2017).

‎Menurut Imam, pemerintah juga menaruh perhatian terhadap pembinaan usia dini terhadap anak-anak yang tertarik dalam bidang olah raga.

Imam mengharapkan dengan adanya kompetisi usia dini maka mendorong lahirnya atlet-atlet yang dapat membanggakan Indonesia.

"Kami pemerintah juga mendorong lahirnya pesepakbola handal di tanah air," tuturnya.

Dalam penyelenggaraan tahun ini, Milo Football Championship diikuti lebih dari 8.000 siswa yang berasal sedikitnya dari 512 sekolah dasar. Empat kota yang menyelenggarakan turnamen tersebut adalah Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar.

Untuk hadiahnya, tim yang berhasil juara pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 7 juta plus medali, juara kedua uang ‎tunai Rp 4 juta plus medali, juara ketiga uang tunai Rp 2,5 juta plus medali dan juara empat uang tunai Rp 1,5 juta.(*)

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved