Liga Super Indonesia

Persela Depak Dua Pemain Usai Kegagalan di Piala Presiden

Pencoretan Ken yang berkebangsaan Jepang tidak terlalu mengejutkan. Sudah sejak jauh hari sebelumnya

Persela Depak Dua Pemain Usai Kegagalan di Piala Presiden
indonesiansc
Dua pemain Persela Lamongan, M Agung Pribadi (tengah) dan Tamsil Sijaya memprotes hakim garis di laga lawan Perseru Serui, 17 Oktober 2016. 

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN - Tim pelatih Persela Lamongan membuktikan ucapannya untuk menjadikan turnamen Piala Presiden sebagai persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2017 sekaligus seleksi bagi pemain.

Selepas pemain kembali berkumpul seusai diberikan libur pascaturnamen, Senin (27/2/2017) kemarin, dalam skuad tim Laskar Joko Tingkir sudah tidak lagi terlihat sosok Ken Matsumoto dan Ahmad Mahrus Bahtiar.

Pencoretan Ken yang berkebangsaan Jepang tidak terlalu mengejutkan. Sudah sejak jauh hari sebelumnya, pelatih Herry Kiswanto memang sudah kehilangan kepercayaan dengan skill sang pemain. Namun, pencoretan Bahtiar tentu sedikit mengejutkan.

“Kami sudah melepas Ken. Untuk pemain lokal cuma Bahtiar saja yang tidak kami rekrut. Dia bukan berarti tidak bagus. Namun, ini menyesuaikan skema. Setiap pelatih punya filosofi sendiri,” tutur asisten pelatih Persela Ragil Sudirman, seperti dilansir di halaman resmi klub.

Pencoretan pemain kelahiran Jepara 3 September 1987 tersebut membuat tim Laskar Joko Tingkir kini memburu pemain baru di posisi stopper.

Praktis, Persela kini tinggal hanya memiliki empat pemain yang biasa beroperasi di jantung pertahanan, yaitu Marcio Nascimento Rozario asal Brasil, Muhammad Zainal Haq, Aang Suparman, serta pemain U-23, Rio Valentino.

“Kami masih mencari penggantinya (Bahtiar). Untuk posisi bek tengah hanya untuk pemain lokal di atas U-23. Kami sudah koordinasi dengan manajemen,” kata dia.

Melihat bakal padatnya jadwal kompetisi Liga 1 2017 mendatang, idealnya Persela memang membutuhkan setidaknya lima pemain di posisi stopper, terutama pemain yang sudah matang untuk bisa bergantian dengan Zainal Haq dan Aang menjadi tandem Marcio.

Sekadar catatan, Bahtiar yang sempat tercatat memperkuat Persijap Jepara, Persija Jakarta, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, dan Persegres Gresik United, hanya diberikan kesempatan bermain beberapa menit oleh Herkis di jantung pertahanan Persela dalam Piala Presiden 2017.

Kesempatan itu diberikan setelah Zainal Haq mengalami cedera saat memperkuat tim Laskar Joko Tingkir berhadapan dengan Persiba Balikpapan.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved