Liga Super Indonesia

Selain Lepas Luis Carlos Jr, Madura United Juga Tendang Chan Il Jung

Keputusan ini diambil setelah tim pelatih dan manajemen Madura United melihat penampilan Chan di beberapa laga uji coba

Selain Lepas Luis Carlos Jr, Madura United Juga Tendang Chan Il Jung
dya ayu/surya
Chan Il Jung pemain asal Korea Selatan yang bergabung dengan Madura United untuk Piala Presiden 2017 

Laporan Wartawan Surya, Dya Ayu

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Tak hanya melepas Luis Carlos Junior, Madura United memastikan akan melepas Chan Il Jung, gelandang bertahan asal Korea Selatan.

Chan Il Jung saat ini masih berstatus pemain trial dan Madura United memutuskan tetap memilih Dane Milovanovic untuk mengisi kuota pemain asing Asia di kompetisi Liga 1 2017 April mendatang.

Keputusan ini diambil setelah tim pelatih dan manajemen Madura United melihat penampilan Chan di beberapa laga uji coba serta turnamen yang diikuti.

Manajemen menilai Dane lebih layak masuk dalam skuad Madura dibanding Chan.

"Chan Il Jung kami lepas dan slot pemain asing Asia diisi Dane Milovanovic karena hingga kini penampilan Dane belum tergantikan," kata Achsanul Qosasi, Presiden Madura United, Selasa (28/2/2017).

Achsanul menegaskan, tidak dipilihnya Chan bukan karena pemain berparas tampan ini memiliki performa yang jelek, namun pihaknya menilai performa Dane lebih melengkapi Madura United.

"Tidak kami pilih bukan karena dia kualitasnya jelek, tapi karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Sementara kalau Dane, dia memiliki kemampuan bola atas yang mumpuni. Terbukti beberapa gol yang ia ciptakan dari hasil sundulan yang sulit diperkirakan," jelasnya.

Seperti diketahui, Chan Il Jung bergabung bersama Engelbert Sani dkk, sejak bulan Januari.

Saat itu Madura United menjalani pemusatan latihan di Malang, dan kedatangan Chan Il Jung untuk mengisi posisi Dane yang belum dipanggil kembali oleh Madura United.(Dya Ayu/Surya)

Editor: Ravianto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved