Piala Presiden 2017

Aremania Siap Banjiri Stadion Pakansari, Bogor

"Kami tidak memandang siapa lawan Arema FC. Tetapi, tujuan kami adalah mendukung Arema FC untuk menjadi juara di Piala Presiden,"

Aremania Siap Banjiri Stadion Pakansari, Bogor
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
NAPAK TILAS - Aremania saat berangkat Napak Tilas HUT Ke-29 Arema di Jalan Trunojoyo Kota Malang, Minggu (14/8/2016). Napak Tilas menuju Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang diwarnai razia helm dan tongkat spanduk oleh Polres Malang Kota. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Lolosnya Arema FC ke final Piala Presiden 2017 disambut dengan gempita oleh Aremania.

Meski tim berjulukan Singo Edan batal melawan Persib Bandung, namun Aremania tetap bersiap melakukan tur besar-besaran.

Untuk mendukung Johan Ahmad Farizi dkk, Aremania akan tetap melakukan tur besar-besaran untuk final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor pada Minggu (12/3/2017).

"Kami tidak memandang siapa lawan Arema FC. Tetapi, tujuan kami adalah mendukung Arema FC untuk menjadi juara di Piala Presiden," ucap Ahmad Ghozali, humas tur Aremania.

Dalam partai final nanti, Arema FC akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) II. Klub asal Kalimantan Timur itu lolos ke final seusai mengalahkan Persib Bandung.

PBFC II menang lewat adu penalti dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017).

Sedikit berbeda dengan Ahmad, Aremania lainnya, Amin, menilai batalnya Arema FC bertemu Persib akan mengurangi prestise pertandingan final. Selain itu, melawan Persib nantinya akan menjadi ajang untuk mengasah mental pemain muda.

"Kalau harapan saya memang melawan Persib. Sebab, laga itu untuk mengasah mental pemain muda agar mereka terbiasa dengan tekanan pertandingan dan suporter," tutur Amin, Aremania asal Sukorejo, Pasuruan.

Sebagai persiapan tur, seusai pertandingan melawan Semen Padang, Aremania sudah melakukan koordinasi.

Menurut Ahmad, Aremania dipastikan mendapat kuota mayoritas dari total kapasitas Stadion Pakansari yang mampu menampung 30.000 penonton. 

"Aremania sudah membuka pendaftaran untuk tur ke Bogor. Kami sudah berkoordinasi dengan panitia Piala Presiden, bahwa Aremania mendapatkan kuota maksimal," ujar pria yang berdomisili di Klayatan, Kota Malang ini. (*)

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved