Breaking News:

Liga Indonesia

Persib Bungkam Soal Nilai Kontrak Carlton Cole

PT Persib Bandung Bermartabat bungkam disinggung berapa nilai kontrak Carlton Cole, penyerang yang pernah merumput di Liga Primer Inggris.

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Michael Essien dan Carlton Cole berkostum Persib Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT Persib Bandung Bermartabat bungkam disinggung berapa nilai kontrak Carlton Cole, penyerang yang pernah merumput di Liga Primer Inggris.

Kehadiran Cole menambah daftar marquee player Persib Bandung yang sebelumnya lebih dulu mendatangkan Michael Essien. Mantan pemain Real Madrid itu terakhir merumput di klub Yunani, Panathinaikos.

Seperti Cole, PT PBB bungkam menyoal nilai kontrak Essien. Di pasaran nilai Essien mencapai 800 ribu euro atau mencapai Rp 11 miliar.

Di situs transfermarkt.com, Cole yang berkebangsaan Inggris itu senilai 1,2 juta euro. Harga Cole lebih mahal ketimbang Essien.

"Saya tidak tahu," petinggi PT PBB, Teddy Cahyono, berdalih. Ia pun enggan membeberkan berapa uang yang dikeluarkan PT PBB untuk Cole.

Baginya mengungkap nilai kontrak merupakan rahasia perusahaan meski di luar negeri nilai kontrak pemain selalu diumbar ke publik.

"Di luar negeri (nilai kontrak) juga belum tentu benar," Teddy berkilah ketika dibandingkan dengan tim di Eropa yang sering membeberkan nilai kontrak para pemainnya.

Senada dengan Teddy, Manajer Persib, Umuh Muchtar, tak mau menjawab soal nilai kontrak Cole.

Cole resmi berkostum Persib setelah dikenalkan ke awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017).

Pemain berusia 33 tahun yang itu memilih nomor punggung 12 di tim yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman.

Berdasarkan laman soccerway.id, peman dengan tinggi 191 sentimeter itu sudah bermain selama 17.825 menit atau tampil sebanyak 323 kali.

Dari 323 penampilannya, ia mencetak 62 gol. Cole memulai karier profesionalnya bersama Charlton Athletic 2003/2004 di Liga Primer Inggris.

Cole juga pernah bergabung dengan Aston Villa pada 2004/2005 dan Chelsea pada 2005/2006. Penampilannya meredup di musim 2015/2016 ketika bergabung dengan Celtic di Liga Skotlandia.

Ia hanya bermain selama 79 menit di empat laga tanpa mecetak gol. Terakhir dia bergabung dengan Sacramento di Liga Amerika Serikat dan hanya empat kali bermain tanpa mencetak gol.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved