Breaking News:

Liga Europa

Manchester United vs Ajax Amsterdam di Final Liga Europa

Ajax Amsterdam berhasil memastikan satu tiket ke final Liga Europa 2016-2017 meski pada leg 2 semifinal dihancurkan Olympique Lyonnais dengan skor 1-3

zimbio.com
Ajax Amsterdam 

TRIBUNNEWS.COM, LYON - Ajax Amsterdam berhasil memastikan satu tiket ke final Liga Europa 2016-2017 meski pada leg 2 semifinal dihancurkan Olympique Lyonnais dengan skor 1-3 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (11/5/2017).

Wakil Belanda itu tetap lolos berkat keunggulan 5-4 secara agregat.

Bermain di hadapan publik sendiri, Lyon tampil sedikit lebih mendominasi. Les Gones memiliki 57 persen penguasaan bola di sepanjang laga.

Jumlah penguasaan bola tersebut juga sukses dikonversi Lyon menjadi banyak peluang. Total ada 24 tembakan yang delapan di antaranya on target.

Akan tetapi, Ajax juga tidak tampil buruk. De Godenzonen yang hanya memiliki 44 persen penguasaan bola juga mampu menciptakan 16 peluang dengan tiga sepakan tepat sasaran.

Bahkan, Ajax mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-27 melalui Kasper Dolberg.

Striker belia berusia 19 tahun asal Denmark itu sukses mencongkel bola dengan indah untuk memperdayai kiper Lyon, Anthony Lopes.

Gol tersebut juga membuat Dolberg menjadi pemain muda tersubur di Liga Europa dengan enam gol menyamai rekor yang pernah ditorehkan striker Athletic Bilbao, Iker Muniain.

Tertinggal 0-1 atau 1-5 secara argegat ternyata tidak membuat Lyon patah semangat. Para pemain Les Gones seakan mendapat angin segar untuk mencetak gol.

Namun, gol yang Lyon nantikan baru tercipta jelang babak pertama usai atau menit ke-45 melalui eksekusi sepakan 12 pas.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved