Kalah Bersaing, Sriwijaya FC Tendang Dua Mantan Pemain U19

Dua pemain jebolan Timnas Indonesia U19, Hendra Sandi dan Maldini Pali, dipecat oleh manajemen Sriwijaya FC karena kalah bersaing.

Tribun Sumsel/Haryanto
Maldini Pali dan Indra Permana. TRIBUN SUMSEL/HARYANTO 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Dua pemain jebolan Timnas Indonesia U19, Hendra Sandi dan Maldini Pali, dipecat oleh manajemen Sriwijaya FC karena kalah bersaing.

Mereka dipecat jelang persiapan Sriwijaya FC menjamu tamunya Perseru Serui di Stadion Gelora Sriwijaya J

Hendra Sandi dan Indra Permana
Pemain Sriwijaya FC, Hendra Sandi (kanan) dan Indra Permana (kiri) usai jogging di sekitar tempat penginapan skuat Sriwijaya FC di Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (16/2/2017). TRIBUN SUMSEL/HARYANTO

akabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (2/8/2017).

Di putaran pertama Liga 1 Indonesia, Hendra Sandi yang berposisi sebagai gelandang bertahan, jarang diturunkan karena tak mampu menggeser dominasi Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo dan Hapit Ibrahim.

Sementara Maldini Pali tampil tidak terlalu buruk. Saat regulasi pemain U-22 masih berlaku di putaran pertama, Maldini kerap turun.

Setelah regulasi tersebut dihapuskan, Maldini tergeser Hilton Moreira, Nur Iskandar, Yohanis Nabar, Rizsky Dwi Ramadhana dan masih ada Slamet Budiono.

Pemecatan Maldini dan Hendra Sandi ini disampaikan langsung Presiden SFC Dodi Reza Alex, Senin (31/7/2017). Ia sudah meminta manajemen dan pelatih mengevaluasi performa tim selama ini.

"Di putaran kedua nanti, kami akan mendatangkan pemain baru di lini belakang, sesuai dengan rekomendasi dari pelatih dan jajaran manajemen," jelas Dodi.

Ia mengakui akan melepas Hendra Sandi dan Maldini Pali. Dipastikan di putaran kedua keduanya tidak masuk dalam daftar pemain Laskar Wong Kito lagi.

"Kami ucapkan terima kasih atas kontribusinya selama ini. Kami mendoakan yang terbaik bagi kedua pemain di tim barunya," ungkap dia.

Bupati Musi Banyuasin ini menambahkan sebenarnya evaluasi masih terus berlanjut sampai bursa transfer pemain benar-benar ditutup.

Meski tidak menyebut secara langsung, Dodi memberikan isyarat jika bukan tidak mungkin akan ada pemain lainnya yang dilepas.

"Putaran kedua nanti, seluruh jajaran tim bekerja keras memperbaiki performa dan mengembalikan posisi SFC ke tempat aslinya," jelas dia.

Dodi meyakinkan, SFC di putaran kedua nanti lebih baik lagi dan menjauh dari zona degradasi.

Berita ini ditulis wartawan Sriwijaya Post, Hendra Kusuma, dengan judul: Ini Alasan Sriwijaya FC Pecat Maldini-Hendra

Editor: Y Gustaman
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved