Breaking News:

Sea Games 2017

Evan Dimas Sangat Vital, Timnas U-22 Minta Pencabutan Kartu Kuningnya

Menurut Labbola, Evan Dimas tercatat sebagai pemain dengan jumlah operan terbanyak (176) dalam tiga laga timnas U-22 pada SEA Games 2017.

BolaSport.com/Herka Yanis Pangaribowo
Pergerakan gelandang timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas (kanan) saat membawa bola sempat membuat pemain timnas U-22 Thailand nyaris terjatuh pada laga perdana Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, 15 Agustus 2017. BOLASPORT.COM/HERKA YANIS PANGARIBOWO 

TRIBUNNEWS.COM, MALAYSIA - Tim nasional (timnas) U-22 Indonesia mengajukan banding untuk kartu kuning yang diterima Evan Dimas pada SEA Games 2017.

Akibat akumulasi kartu, Evan tidak bisa tampil memperkuat timnas U-22 melawan Vietnam pada partai lanjutan Grup B di Stadion MPS Selayang, Selasa (22/8/2017).

Kartu kuning terakhir diterima pemilik nomor kostum enam itu saat timnya menang 1-0 atas Timor Leste, Minggu (20/8/2017).

Hukuman terakhir dianggap kurang tepat karena Evan adalah pemain yang dilanggar. Karenanya Manajer Endri Erawan berkoordinasi dengan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono untuk banding.

“Surat-surat sudah siap untuk dikirimkan ke AFC hari ini. Kami menyoroti kartu kuning Evan dan kepemimpinan wasit," kata Endri, Senin (21/8/2017).

"Harapan kami kartu kuning Evan bisa dicabut. Walaupun sepertinya sulit, kami tidak putus asa," ujar dia.

Sikap dari timnas U-22 berbanding lurus dengan permintaan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebelumnya.

Melalui Instagram, Imam menuliskan, "Saya meminta pelatih dan manajer untuk mengajukan banding atas keputusan ini."

Kehadiran Evan memang penting untuk menjaga aliran bola pasukan Luis Milla.

Menurut Labbola, sosok milik Bhayangkara itu tercatat sebagai pemain dengan jumlah operan terbanyak (176) dalam tiga laga timnas U-22 pada SEA Games 2017.

Berita ini ditulis wartawan BolaSport.com, Anju Christian Silaban, dengan judul: Indonesia Vs Vietnam - Timnas U-22 Minta Pencabutan Kartu Kuning Evan Dimas

Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved