Kualifikasi Piala Dunia 2018

Catatan Impresif Timnas Inggris di Kuatnya Benteng Pertahanan

Tim nasional Inggris mencatatkan rekor impresif selama kualifikasi dan memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Catatan Impresif Timnas Inggris di Kuatnya Benteng Pertahanan
THE TELEGRAPH
Joe hart dan Jordan Pickford 

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Tim nasional Inggris mencatatkan rekor impresif selama kualifikasi dan memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kemenangan itu otomatis menahbiskan timnas Inggris sebagai pemuncak klasemen karena di waktu yang sama Skotlandia berhasil mengungguli Slovakia.

Meski lolos dari lubang jarum dan berhak mendapat tiket Piala Dunia 2018, penampilan Inggris dinilai kurang memuaskan oleh para pendukung.

Contohnya pada pertandingan melawan Slovenia tersebut, Tim Tiga Singa harus menunggu hingga menit injury time untuk mengunci kemenangan.

Pada pertandingan pamungkas Inggris di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 bahkan tak jauh berbeda. Mereka hanya unggul 1 gol hingga akhir pertandingan melalui eksekusi penalti Harry Kane.

Namun timnas Inggris punya satu rekor yang membanggakan.

Mereka menjadi tim asal Eropa yang mempunyai catatan clean sheet paling banyak di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, yakni 8.

Tak cukup sampai disitu, timnas Inggris juga menjadi salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit, yakni 3.

Inggris hanya kebobolan pada pertandingan melawan Slovakia (2-1) dan Skotlandia (2-2).

Jumlah kebobolan 3 gol tersebut hanya dapat disamai oleh Spanyol yang keluar sebagai juara grup F.

Meski kerap menang dengan kurang meyakinkan, namun timnas Inggris punya kelebihan dari benteng pertahanan yang sulit untuk ditembus.

Modal berharga ini bisa menambah motivasi pasukan Gareth Southgate dalam mengarungi gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Timnas Inggris Punya Benteng Pertahanan Kuat, Sinyal Bagus untuk Joe Hart?

Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved