Breaking News:

Liga Indonesia

Mogok Lanjutkan Main, Ini yang Bisa Selamatkan Persib Bandung agar tak Turun Kasta ke Liga 2

Ancamannya itu sesuai dengan regulasi yang terjadi dimana pada Pasal 13 Ayat 1 b dan c memutuskan bahwa Persib bisa terdegradasi untuk musim depan.

Tribun Jogja/Hasan Sakri
Pemain Persija Jakarta, Bruno Da Silva (kedua kiri) berusaha melewati pemain Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Persija Jakarta sebagai tuan rumah menang atas Persib Bandung dengan skor 1-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy mengatakan, apa yang dilakukan Persib Bandung saat melawan Persija Jakarta dalam pekan ke-33 Liga 1 2017 bisa saja mendapatkan hukuman.

Ancamannya itu sesuai dengan regulasi yang terjadi dimana pada Pasal 13 Ayat 1 b dan c memutuskan bahwa Persib Bandung bisa terdegradasi untuk musim depan.

Baca: Salah 2 Gol, Liverpool Hajar West Ham United 4-1

Seperti diketahui, tim berjulukan Maung Bandung itu tidak melanjutkan pertandingan di menit ke-83 usai tidak puas dengan kepemimpinan wasit asal Australia, Evans Shaun Robert.

Persib Bandung menilai, Evans Shaun Robert tidak berhasil menjalankan tugasnya lantaran menganulir gol dari Ezechiel Aliadjim N'Douassel di menit ke-27.

Rasa tidak puas Persib Bandung semakin bertambah setelah Vladimir Vujovic diganjar kartu merah usai melakukan protes kepada Evans Shauns Robert.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mencoba berdiskusi dengan para pemainnya di pinggir lapangan dengan waktu cukup lama.

Merasa melihat Persib Bandung tidak ada komunikasi dengan perangkat pertandingan, Evans Shauns Robert langsung meniup peluit pertanda berakhirnya babak kedua yang saat itu Persija Jakarta sudah unggul 1-0 atas Maung Bandung.

"Ya, sesuai regulasi yang ada seperti itu dan Persib harus menerima hukuman itu, tapi saya gak bisa banyak komentar karena sudah ada Komisi Disiplin PSSI yang akan membahasnya," kata Tigor Shalom Boboy saat dihubungi SuperBall.id dan BolaSport.com, Sabtu (4/11/2017).

Tigor Shalom Boboy menambahkan, kejadian yang dialami Persib akan segera dibahas oleh Komdis PSSI untuk menentukan apa hukuman yang pas.

Halaman
12
Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved