Liga Italia

Napoli Bersaing dengan Juventus di Puncak Klasemen, Liga Italia jadi Liga Paling Kompetitif di Eropa

Sementara Liga Prancis dan Liga Inggris didominasi dua klub yang dipunyai oleh pemilik asal Timur Tengah, yaitu PSG dan Manchester City.

Napoli Bersaing dengan Juventus di Puncak Klasemen, Liga Italia jadi Liga Paling Kompetitif di Eropa
BolaSport.com/AFP/Carlo Hermann
Para pemain Napoli merayakan gol Marek Hamsik (kedua dari kanan) ke gawang Benevento pada laga pekan ke-23 Liga Italia di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Senin (5/2/2018) diri hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Liga Italia menjadi kompetisi yang paling kompetitif di antara lima liga papan atas Eropa jika melihat jarak poin antara peringkat satu dan peringkat kedua.

Beberapa musim belakangan, Liga Italia tampak membosankan karena dominasi Juventus yang sulit dikejar oleh para pesaingnya.

Baca: Juventus vs Sassuolo: Gonzalo Higuain Hattrick, Tuan Rumah Bantai Tim Tamu Tujuh Gol tanpa Balas

Namun, musim ini munculnya Napoli yang mampu bersaing dengan Juventus di puncak klasemen membuat kompetisi Negeri Piza ini mulai kompetitif kembali.

Saat ini klub berjulukan Il Partenopei tersebut memuncaki klasemen Liga Italia dengan 60 poin, unggul hanya satu angka dari Juventus di posisi kedua.

Persaingan ketat antara Napoli dan Juventus di puncak klasemen ini yang membuat Liga Italia bisa dikatakan menjadi kompetisi yang paling kompetitif di antara lima liga papan atas Eropa saat ini.

Di empat liga papan atas Eropa lainnya, yaitu Liga Spanyol, Liga Prancis, Liga Inggris, serta Liga Jerman, klub pemuncak klasemen masing-masing memiliki jarak yang cukup jauh dari klub di peringkat kedua.

Pemain Juventus merayakan gol Gonzalo Higuain (9) ke gawang Sassuolo pada laga lanjutan Liga Italia di Allianz Arena, Turin, Minggu (4/2/2018) malam WIB. Juventus menang telak 7-0 atas tamunya, tiga gol di antaranya dicetak Gonzalo Higuain.
Pemain Juventus merayakan gol Gonzalo Higuain (9) ke gawang Sassuolo pada laga lanjutan Liga Italia di Allianz Arena, Turin, Minggu (4/2/2018) malam WIB. Juventus menang telak 7-0 atas tamunya, tiga gol di antaranya dicetak Gonzalo Higuain. (Twitter @juventusfcen)

Baca: Napoli Kembali Geser Juventus dari Puncak Klasemen Liga Italia Usai Tekuk Benevento 2-0

Di Liga Spanyol, Barcelona yang tak pernah kalah sukses unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Sementara Liga Prancis dan Liga Inggris didominasi dua klub yang dipunyai oleh pemilik asal Timur Tengah, yaitu Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Halaman
12
Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved