Breaking News:

Petinggi Bhayangkara FC Berharap PT LIB Segera Lunasi Hutang Klub-Klub Liga 1

PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga kini belum juga melunasi utang subsidi kepada klub-klub yang telah mengarungi kompetisi di Liga 1 2017.

tribunnews.com/majid
Skuat Bhayangkara FC 2018 yang telah diperkenalkan di Hotel Borobudur, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga kini belum juga melunasi utang subsidi kepada klub-klub yang telah mengarungi kompetisi di Liga 1 2017.

Dampaknya, klub-klub Liga 1 kini merasa gelisah, terlebih dana tersebut akan digunakan untuk mempersiapkan pertandingan Liga 1 2018. Satu diantaranya yakni Bhayangkara FC.

CEO Bhayangkara FC, Irjen Pol Royke Lumowa sangat berharap PT LIB secapatnya bisa melunasi utang kepada 18 klub Liga 1.

“Ya mudah-mudahan secepatnya PT LIB segera memberikan kewajibannya untuk membayar hutang kepada 18 klub di  2017, agar  itu semua bisa berjalan lancar, karena itu juga merupakan salah satu nafas klub-klub atau modal potensial,” kata Royke yang juga menjabat Kakorlantas Polri ini di acara launching Bhayangkara FC di Hotel Borobudur, Pasar Baru, Jakrta, Jumat (23/2/2018).

Tak hanya itu, manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji juga sempat  menyatakan hal yang sama. Bahkan, ia menegaskan Liga 1 tak akan berjalan bila PT LIB belum melunasi kwajibannya.

“Maunya BFC itu apa yang menjadi kewajiban LIB sebagai oprator yang sudah menjalankan gelaran selama setahun 2017 itu seharusnya dipenuhi dulu sebelum Liga 2018. Kalau tidak jangan dijalankan dulu Liga 2018,” ujarny.

PT LIB memberikan dana sebesar Rp 7,5 miliar untuk setiap klub yang berlaga di Liga 1 2017. Dana tersebut diberikan dalam beberapa termin hingga kompetisi selesai.

Dana tersebut diberikan dalam beberapa termin hingga kompetisi selesai. Akan tetapi, hingga kompetisi berakhir, dana tersebut belum sepenuhnya diterima oleh oleh klub-klub Liga 1 2017.  

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved