Breaking News:

Direktur Teknik Wasit PSSI, Toshiyuki Nagi Berikan Seminar Tentang Wasit di Acara Team Manager’s

Tema di hari kedua ini pun hanya membicarakan mengenai update dan perubahan laws of the games 2018 yang akan diterapkan di Liga 1 musim ini.

Tribunnews.com/Abdul Majid
Direktur Teknik Wasit PSSI, Toshiyuki Nagi saat memberikan Seminar Tentang Wasit di Acara Team Manager’s di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum menghelat Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengadakan team manager’s seminar yang diadakan pada 1-2 Maret 2018 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Berbeda dari hari sebelumnya, team manager’s di hari kedua ini, Jumat (2/3/2018) dihadiri pula oleh pelatih dan perwakilan pemain dari masing-masing tim Liga 1.

Tema di hari kedua ini pun hanya membicarakan mengenai update dan perubahan laws of the games 2018 yang akan diterapkan di Liga 1 musim ini.

Direktur Teknik Wasit PSSI, Toshiyuki Nagi menjadi pembicara disesi ini. 

Wasit asal Jepang yang sudah memiliki lisensi FIFA sejak 2013 tersebut, sengaja di pilih PSSI untuk memperbaiki kualitas pertandingan sepakbola Indonesia.

Dalam presentasinya, Toshi menjelaskan beberapa peraturan wasit antara lain peraturan mengenai kick off, pemberian kartu merah dan kuning dengan kejadian tertentu kepada pemain, pelatih dan ofisial serta hal lainnya.

Bahkan, alat komunikasi pun tidak boleh ada di lapangan kecuali tim medis, jika kedapatan maka wasit akan memberikan sangsi.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved