Timnas Indonesia

Saat Pelatih Timnas Jepang U-19 Ramal Masa Depan Sepak Bola Indonesia

"Indonesia punya potensi besar, saya pernah melihat mereka saat masih melatih Singapura U-16. Di situ saya sadar Indonesia bisa jadi ancaman."

Saat Pelatih Timnas Jepang U-19 Ramal Masa Depan Sepak Bola Indonesia
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Pelatih Timnas Jepang, Masanaga Kageyama. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada hakekatnya Indonesia memiliki sumber daya manusia yang besar.

Di sektor olahraga sepak bola, negara yang merdeka 18 Agustus 1945 ini juga tidak tertinggal malah bisa jadi ancaman serius ke depan.

Hal itu pula yang diungkapkan pelatih timnas Jepang U-19, Masanaga Kageyama usai sesi konferensi pers menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

"Indonesia punya potensi besar, saya pernah melihat mereka saat masih melatih Singapura U-16. Di situ saya sadar Indonesia bisa jadi ancaman jika mereka berkembang dengan baik," kata Masanaga.

"Mereka kuat, mereka cepat dan mereka berbakat. Saya yakin ke depan Indonesia bisa berbicara banyak," ucapnya.

Kageyama mengarsiteki Singapura U-16 pada 2008, namun posisinya tergusur gagal membawa Singapura menembus Piala Asia pasca tumbang dari Uzbekistan. 

Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Timnas Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018) pukul 19:30 WIB.

Laga uji tanding ini bagi kedua timnas adalah bagian persiapan sebelum terjun ke AFC U-19 Championship yang akan digelar di Indonesia pada 8 Oktober hingga 4 November 2018.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved