Aji Kusuma Pemain Cerdas kata Pelatih Jepang

Pemain Tim Nasional Indonesia, Aji Kusuma kembali tampil mengesankan saat Klubnya, Persika Karawang ditaklukkan Timnas U-19 Jepang, 2-3 di Lapangan A

Aji Kusuma Pemain Cerdas kata Pelatih Jepang
pekanbaru.tribunnews.com
Aji Kusuma 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia U-19, Aji Kusuma kembali tampil mengesankan saat Klubnya, Persika Karawang ditaklukkan Timnas Jepang U-19 dengan skor 2-3 di Lapangan A, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Sementara gol kedua, dia cetak saat dia membela klubnya Persika Karawang, juga dalam laga uji coba yang berkesudahan 2-3 untuk Timnas Jepang U-19.

Menariknya, Aji tampil serupa sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir jelang laga. Persis seperti apa yang dia lakukan saat bersama tim nasional Indonesia U-19. 

Gol pertama Aji ke gawang Jepang dibuat saat dia membela timnas Indonesia pada laga uji coba yang berkesudahan 1-4 di Gelora Bung Karno hari Minggu (25/3). 

Atas penampilan apiknya itu, Aji Kusuma pun mendapat pujiam dari Pelatih, Ricky Nelson.

“Dia pemain yang memiliki kemampuan dan insting mencetak gol. Tinggal bagaimana tugas saya dan juga coach Bima Sakti bisa mengasah lebih dan mengeluarkan semua kemampuannya saat latihan,” pujinya.

Tak hanya itu, dua gol Aji pun membuat pelatih Jepang Masanaga Kageyama pun juga ikut menyanjungnya.

“Lawan kami bermain agresif di babak kedua, itu sempat menyulitkan pertahanan kami dan benar saja. Pemain depan mereka yang baru masuk tadi (Aji Kusuma) bisa memanfaatkan keletihan dan longgarnya ruang di lini belakang kami. Saya kira pemain itu dua kali sudah mengelabui kiper saya. Cerdas sekali,” ungkap sang pelatih.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved