Piala AFF 2018

Skuat Timnas Indonesia ke Piala AFF 2018 Mayortitas Pemain U-23 Kata Bima Sakti

Asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa skuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF yang akan bergulir pada 8 November

Skuat Timnas Indonesia ke Piala AFF 2018 Mayortitas Pemain U-23 Kata Bima Sakti
tribunnews.com/abdul majid
Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti (kanan) saat mengangkant piala AFF bersama dengan pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018). Dok: Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti mengatakan bahwa skuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 yang akan bergulir pada 8 November – 15 Desember 2018 mayoritas akan dihuni oleh pemain U-23.

Pernyataan itu ia katakan dalam jumpa pers seusai mengikuti penentuan Grup PiaLa AFF di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

“Untuk materi pemain Piala AFF Luis Milla masih mempercayai pemain U-23 yang akan turun, tapi nanti akan ditambah sekitar lima pemain senior terutama yang sudah pernah kita coba,” kata Bima Sakti.

Menurut Bima, alasan Luis Milla lebih dominan menggunakan pemain U-23 pada ajang dua tahunan tersebut lantaran secara persiapan sudah lebih matang.

“Luis Milla gunakan pemain U-23 karena secara persiapan mereka sudah matang karena untuk Asian Games, dan jarak dari Asian Games ke AFF hanya beberapa bulan saja,” jelasnya.

Pada ajang Piala AFF, Timnas Indonesia masuk ke dalam grup B bersama dengan dengan Filipina, Singapura, Thailand dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dengan Timor Leste.

Sementara itu, di grup A dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Laos, Myanmar dan Kamboja.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved