Liga Italia

Juventus Punya Pemain Kunci di Musim ini Namanya Douglas Costa

Juventus berhasil memetik kemenangan penting atas Bologna dalam upayanya meraih gelar juara Liga Italia untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Juventus Punya Pemain Kunci di Musim ini Namanya Douglas Costa
zimbio.com
Douglas Costa 

TRIBUNNEWS.COM, TURIN - Juventus berhasil memetik kemenangan penting atas Bologna dalam upayanya meraih gelar juara Liga Italia untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Minggu (6/5/2018) dini hari WIB, Si Nyonya Tua mengalahkan Bologna 3-1 setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Dua gol yang membuat skor menjadi 3-1 dicetak oleh Sami Khedira (menit ke-63) dan Paulo Dybala (65').

Kedua gol tersebut tercipta berkat assist dari pemain sayap asal Brasil, Douglas Costa.

Dia diturunkan pada babak kedua saat Juventus sedang tertinggal 0-1.

Eks pemain Bayern Muenchen semakin mengonfirmasi bahwa dirinya adalah aktor penentu Juventus jika kelak berhasil meraih scudetto.

Dengan membuat dua assist saat melawan Bologna, berarti Douglas Costa telah menciptakan 6 assist dalam 5 penampilan terakhirnya di Liga Italia.

Semua assist-nya tersebut menentukan: seperti 3 assist saat Juventus menang 3-0 melawan Sampdoria (15/4/2018), 1 assistketika imbang 1-1 menghadapi Crotone (18/4/2018), dan terakhir 2 assist yang memastikan kemenangan 3-1 atas Bologna.

Secara praktis, assist-assist Douglas Costa memberikan 5 poin bagi Juventus dalam lima pertandingan terakhir.

Jika tidak ada assist dari Douglas Costa, Juventus kini hanya akan unggul 2 poin atas Napoli di peringkat dua klasemen dan belum bisa memastikan diri menjadi juara pada pekan ini.

Sekarang dengan sudah unggul 7 poin, I Bianconeri bisa mengunci scudetto asal Napoli kalah dari Torino pada Minggu malam nanti.

"Dia salah satu pemain yang bisa membuat perbedaan dan membuka permainan. Malam sebelumnya, dia menjadi ayah dari seorang anak perempuan. Jadi, Douglas Costa tidak cukup tidur sehingga saya menempatkannya di bangku cadangan lebih dulu," ungkap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved