Asian Games 2018

Luis Milla Sebut Timnas Indonesia Bisa Seperti Spanyol Asalkan Benahi Masalah Ini

Indonesia sebenarnya punya potensi seperti Spanyol asalkan bisa membenahi sejumlah permasalahan

Luis Milla Sebut Timnas Indonesia Bisa Seperti Spanyol Asalkan Benahi Masalah Ini
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla saat diwawancarai seusai talkshow mengenai persiapan Timna Indonesia jelang Asian Games 2018 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (24/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23 turut membeberkan kekurangan sepak bola Indonesia dalam acara talkshow persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games 2018 di Lingkungan Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (24/6/2018).

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Indonesia sebenarnya punya potensi seperti Spanyol asalkan bisa membenahi permasalahan seperti pembinaan usia muda hingga fasilitas.

“Kalau di Spanyol bisa karena mereka sudah sejak lama mempersiapkan tim, di sana banyak pemain berkualitas. Kalau di sini banyak hal yang masih perlu diperbaiki. Seperi fasilitas lapangan, kemudian dibuatkan kompetisi usia muda yang berjenjang, dan membina atau meciptakan pelatih muda yang berkualitas,” kata Luis Milla.

Sementara itu, yang dimaksud dengan potensi besar Milla di sini yakni Indonesia mempunyai kualitas pemain yang berkarakter seperti Riko Simanjuntak, Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay.

“Saya sudah pernah pegang timnas spanyol, karena di sana levelnya sudah tinggi. Spanyol punya ciri khas kuat di lini tengah dan memegang bola selama mungkin, dan filosofi itu yang terus bertahan hingga sekarang. Kalau di indonesia cirinya punya pemain cepat seperti riko, febri, osvaldo,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pelatih yang pernah membawa Timnas Spanyol U-21 juara piala Eropa itu  sengaja didatangkan PSSI pada awal tahun 2017 untuk memperbaiki prestasi Timnas Indonesia khususnya di ajang Asian Games 2018.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved