Breaking News:

Timnas Indonesia

Sebelum Dapat Dukungan dari BRI, Edy Rahmayadi Sempat Analogikan PSSI bagai Hidup di Planet Lain

“Saya merasa asing dengan acara ini (kerja sama dengan BUMN), karena setelah menjadi Ketua PSSI, baru kali ini saya merasakan."

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi memberikan sambutan dalam acara penandatanganan kesepakatan kerja sama antara PSSI dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dilangsungkan di Gedung BRI, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepak bola Indonesia, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjalin kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Bantuan yang diberikan Bank BRI berupa dana yang akan digunakan untuk keperluan Timnas U-16 Indonesia hingga timnas senior.

Namun, dalam kata sambutannya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang hadir dalam acara penandatanganan kerja sama dengan BRI sempat bercerita bagaimana sulitnya PSSI mendapat dukungan terutama dari pihak BUMN.

“Saya merasa asing dengan acara ini (kerja sama dengan BUMN), karena setelah menjadi Ketua PSSI, baru kali ini saya merasakan. Sebelumnya, kami sudah minta bantuan dari berbagai BUMN, tapi akhirnya BRI datang untuk membantu kami,” kata Edy Rahmayadi di Gedung BRI, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi memberikan sambutan dalam acara penandatanganan kesepakatan kerja sama antara PSSI dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dilangsungkan di Gedung BRI, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi memberikan sambutan dalam acara penandatanganan kesepakatan kerja sama antara PSSI dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dilangsungkan di Gedung BRI, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018). (Tribunnews/Abdul Majid)

Pernyataan bernada sindirian kepada BUMN lainnya itu pun ia lanjutkan dengan mengatakan bahwa PSSI yang ada di Indonesia dan berjuang untuk kebesaran nama Indonesia tapi seperti berada di planet lain.

“PSSI di Indonesia untuk membesarkan bangsa, tapi kok saya merasakan organisasi PSSI hidup di planet lain, karena belum ada dukungan dari BUMN. Tapi, Alhamdulillah BRI cepat sadar, dan semoga ke depannya banyak BUMN yang cepat sadar untuk mendukung perjuangan kami,” sambung Edy Rahmayadi.

Bentuk kerja sama BRI kepada PSSI yakni akan memberikan bantuan dana sponsorship.

Baca: Dukung Kinerja Timnas Indonesia, Bank BRI Beri Bantuan Finansial untuk PSSI

BRI mendukung penuh kegiatan latihan dan pertandingan Timnas Indonesia mulai dari U-16, U-19, hingga U-23.

Selain itu, Bank BRI akan membantu kebutuhan pengelolaan keuangan PSSI di antaranya penggunaan Cash Management System (CMS) BRI untuk PSSI.

BRI juga membantu penggunaan rekening untuk semua keperluan operasional PSSI (rekening operasional, rekening gaji pemain dan pegawai PSSI, rekening penerimaan sponsorship, dan rekening lainnya), penggunaan kartu BRIZZI edisi khusus Garuda Fans Club, serta kerja sama pembayaran baik online maupun offline di Garuda Store dan unit bisnis milik PSSI lainnya. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved