Breaking News:

Liga Inggris

Agar Marcos Alonso Bisa jadi Bek Kiri Terbaik di Dunia, Begini Saran Pelatih Chelsea Maurizio Sarri

Sejak direkrut The Blues pada musim panas 2016 dari Fiorentina, Marcos Alonso telah mencetak 15 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Editor: Sapto Nugroho
Twitter @ChelseaFC
Pemain Chelsea, Marcos Alonso merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada laga babak keempat Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (28/1/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri takjub atas kemampuan Marcos Alonso dan mengaku memiliki saran agar sang pemain bisa jadi bek kiri terbaik di dunia.

Bek kiri Chelsea, Marcos Alonso tampil menawan dalam pekan keempat Liga Inggris melawan AFC Bournemouth, Sabtu (1/9/2018) malam WIB.

Dalam laga yang berujung kemenangan 2-0 untuk Chelsea tersebut, Marcos Alonso mencetak satu assist untuk gol kedua The Blues milik Eden Hazard (85').

Selain itu, menurut catatan WhoScored yang dinukil BolaSport.com, pemain 27 tahun tersebut melakukan lima tembakan yang salah satu di antaranya bisa jadi gol bila tak membentur tiang pada menit ke-45.

Kini, dalam empat laga Liga Inggris, Marcos Alonso telah membukukan dua assist dan satu gol.

Baca: Marcos Alonso Kejar Rekor Gol Danny Welbeck

Pemain Chelsea, Marcos Alonso merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam laga pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (19/8/2018) dini hari.
Pemain Chelsea, Marcos Alonso merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam laga pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (19/8/2018) dini hari WIB. (Twitter @premierleague)

Pelatih Maurizio Sarri pun memuji performa pemain asal Spanyol itu.

"Pada saat ini, mungkin ia adalah bek kiri terbaik di Eropa," kata Maurizio Sarri seperti dikutip BolaSport.com dari laman talk Sport.

"Saya pikir, kualitas fisiknya ada di level puncak. Ia bermain sangat baik dalam fase menyerang," ujar pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Baca: Raih Empat Kemenangan Beruntun di Laga Awal, Chelsea Tunjukkan Tanda-tanda Juara Liga Inggris

Meski begitu, Maurizio Sarri menilai bahwa ada hal yang perlu ditingkatkan oleh Marcos Alonso, yakni kemampuannya dalam membantu pertahanan.

Pasalnya, jebolan akademi Real Madrid itu cuma membikin dua tackle dalam laga ini.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved