Breaking News:

Liga Inggris

Jorjoran Klub Papan Atas, Eric Dier: Kecuali Tottenham Hotspur, Semua Klub Besar Liga Inggris Gila

Sebagai contoh, sebesar 163,98 juta pounds dikeluarkan Liverpool untuk mendatangkan Alisson Becker, Xherdan Shaqiri, Fabinho, dan Naby Keita.

Editor: Sapto Nugroho
BolaSport.com/AFP/Paul Ellis
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane (kiri) berebut bola udara dengan gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Februari 2018. 

TRIBUNNEWS.COM - Aktivitas jorjoran klub-klub papan atas Liga Inggris pada bursa transfer musim panas ini dinilai sebagai hal gila.

Aktivitas klub-klub Liga Inggris dalam bursa transfer musim panas ini tergolong masif.

Menurut data Transfermarkt yang dikutip BolaSport.com, terdapat 224 nama baru yang didatangkan seluruh klub Premier League, dengan total biaya menghabiskan 1,277 miliar poundsterling (senilai Rp 24,38 triliun).

Paparan data tersebut termasuk transfer anggota tim-tim besar seperti Chelsea, Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Arsenal.

Sebagai contoh, sebesar 163,98 juta pounds dikeluarkan Liverpool untuk mendatangkan Alisson Becker, Xherdan Shaqiri, Fabinho, dan Naby Keita.

Baca: Raih Empat Kemenangan Beruntun di Laga Awal, Chelsea Tunjukkan Tanda-tanda Juara Liga Inggris

Klub berlomba-lomba merekrut pemain, kecuali Tottenham Hotspur, yang memang sama sekali tak melakukan jual-beli hingga jendela transfer ditutup pada 31 Agustus 2018.

Meski tak mendatangkan nama anyar, pemain Spurs, Eric Dier bersikeras meyakini bahwa spirit bermain jauh lebih penting dalam membentuk tim yang sukses.

Ia menyebut bahwa metode penghamburan uang yang dilakukan para kompetitor timnya adalah hal yang gila.

Baca: Agar Marcos Alonso Bisa jadi Bek Kiri Terbaik di Dunia, Begini Saran Pelatih Chelsea Maurizio Sarri

"Ketika tim besar bermain buruk, orang-orang mengatakan bahwa mereka harus mengeluarkan 200-300 juta pounds. Saya pikir itu gila," kata Eric Dier seperti dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mirror.

"Mereka mencari solusi yang salah jika berpikir bahwa dengan mengeluarkan uang dapat memberi perubahan," ucap gelandang Timnas Inggris ini.

Menurutnya, dengan pemain yang sudah dimiliki, suatu tim tentu bisa menciptakan performa apik.

"Hal itu tergantung pada cara kerja dengan pemain yang sudah Anda punya, mencoba membuatnya ada dalam bentuk permainan terbaik, serta visi yang dibangun," ujar gelandang 24 tahun tersebut.

"Budaya ini bisa Anda ciptakan sejak di sesi latihan, untuk membuat hubungan antarpemain dalam atmosfer harmonis, meskipun ada 50 faktor lain," tutur Eric Dier. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Eric Dier: Semua Klub Besar Liga Inggris Gila Kecuali Tottenham Hotspur

Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
21
13
6
2
55
18
37
45
3
Chelsea
23
12
8
3
46
18
28
44
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved