Timnas Jerman Panggil Leroy Sane Gantikan Mesut Oezil

Keputusan gelandang Arsenal, Mesut Oezil, untuk pensiun dari timnas Jerman masih kerap disinggung, terlebih di lingkaran sepak bola dalam negerinya.

Timnas Jerman Panggil Leroy Sane Gantikan Mesut Oezil
zimbio.com
Leroy Sane 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Keputusan gelandang Arsenal, Mesut Oezil, untuk pensiun dari Timnas Jerman masih kerap disinggung, terlebih di lingkaran sepak bola dalam negerinya.

Mesut Oezil memutuskan untuk pensiun dengan mengakhiri masa baktinya di timnas Jerman pada akhir bulan Juli 2018, sesaat usai memperkuat Der Panzer di Piala Dunia 2018.

Oezil memutuskan mundur dari timnas Jerman meskipun usianya saat ini masih produktif.

Keputusan mengejutkan tersebut disampaikan Oezil melalui akun media sosial dengan mengunggah surat terbuka berisikan tanggapan atas kritik yang ia terima.

Hanya saja, beberapa media mengungkapkan bahwa Mesut Oezil masih memungkinkan mencabut keputusannya untuk pensiun.

Terlebih, jika Oezil mendapat beberapa "jaminan" dari Federasi Sepak Bola Jerman terutama soal hujatan rasial dan perundungan yang ia terima.

Hanya saja, pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku tak peduli dengan keputusan Mesut Oezil.

Bahkan, Loew tak berharap Oezil menjilat ludahnya sendiri dengan memutuskan tak jadi pensiun dari timnas Jerman.

"Menurut sudut pandang saya, Mesut Oezil dengan jelas mengumumkan keputusan pensiunnya dan menutup kesempatan untuk dirinya (kembali ke timnas Jerman). Jadi, memanggilnya kembali bukan sebuah topik (yang harus dibahas)," ucap Joachim Loew.

Joachim Loew tampak tak senang dengan keputusan Mesut Oezil, terlebih ia tak dihubungi secara personal oleh sang pemain soal keputusannya tak perkuat Timnas Jerman.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved