Southgate Bandingkan Materi Gelandang Inggris vs Spanyol

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji para gelandang timnas Spanyol sebagai kumpulan pemain kelas dunia.

Southgate Bandingkan Materi Gelandang Inggris vs Spanyol
internet
Gareth Southgate 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji para gelandang timnas Spanyol sebagai kumpulan pemain kelas dunia.

Hal ini diungkapkan Southgate setelah laga UEFA Nations League antara Inggris versus Spanyol di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB.

Pada laga itu Inggris takluk dengan skor tipis 1-2. Menurut Southgate, kemenangan Spanyol tidak lepas dari kualitas yang dimiliki para pemain tengahnya.

"Sistem bermain Spanyol telah melahirkan para gelandang terbaik di dunia. Pemain kami punya karakter yang berbeda yang tidak bisa bermain seperti mereka," kata Soutghate dikutip dari BBC Sport.

 "Pemain kami bisa mengalirkan bola ke depan. Saat pemain kami berada dalam kondisi fit, saya yakin itu akan lebih baik. Semuanya masih butuh waktu," ucap Southgate menambahkan.

Dalam laga ini, lini tengah Spanyol memang terlihat lebih muda dan bertenaga dari sebelumnya. Tidak ada lagi Andres Iniesta dan David Silva yang sudah memutuskan pensiun setelah kegagalan pada Piala Dunia 2018.

Baca: Agenda Timnas Laos Lebihi Timnas Indonesia Era Luis Milla

Saul Niguez dan Thiago Alcantara yang tampil sejak awal terlihat akan menjadi andalan Spanyol di era Luis Enrique.

Lebih lanjut, Southgate merasa mendapatkan pelajaran berharga karena melawan tim dengan penguasaan bola yang tinggi.

"Kami telah melalui perjalanan panjang. Hari ini adalah ujian berat untuk menyerang melawan tim yang bagus memegang bola," ucap Southgate.

"Kami harus terus meninjau dan melihat apa yang kami lakukan. Namun, kami akan tetap pada rencana. Banyak hal positif yang kami ambil," tutur Southgate.

Setelah ini, Inggris masih akan melakoni laga uji coba internasional. Inggris akan menjamu timnas Swiss di King Power Stadium, Rabu (12/9/2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Southgate: Gelandang Inggris Tidak Bisa Main seperti Spanyol".

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved