Liga Spanyol

Lionel Messi tak Bisa Berharap Banyak Kepada Rekan-rekannya di Barcelona

Lionel Messi memiliki banyak rekan satu tim dengan kualitas mentereng di skuat Barcelona. Namun, ada kemungkinan tidak bisa berharap banyak

Lionel Messi tak Bisa Berharap Banyak Kepada Rekan-rekannya di Barcelona
LLUIS GENE / AFP
Lionel Messi 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Lionel Messi memiliki banyak rekan satu tim dengan kualitas mentereng di skuat Barcelona. Namun, ada kemungkinan megabintang berusia 31 tahun itu tidak bisa berharap banyak dari rekan-rekannya.

Hal ini disebabkan oleh ketidakmampuan rekan-rekan Lionel Messi di Barcelona untuk mencetak gol di laga-laga tandang Liga Champions.

Bahkan, hal ini sudah terjadi dalam kurun waktu 2 tahun terakhir!

Sejak 29 September 2016 saat Barcelona menang 2-1 di kandang Borussia Moenchengladbach berkat gol Arda Turan dan Gerard Pique, tidak pernah lagi ada pemain Blaugrana yang mampu mencetak gol di markas lawan selain Lionel Messi di ajang Liga Champions.

Total, Barcelona telah memainkan 9 pertandingan tandang Liga Champions setelah laga kontra Borussia Moenchengladbach itu.

Dalam 9 laga tandang tersebut, Barcelona hanya mampu mencetak 5 gol yang 4 di antaranya dicetak oleh Lionel Messi.

Sementara satu gol Barcelona lainnya didapat berkat bunuh diri bek Sporting CP, Sebastian Coates.

Laga Tottenham Hotspur versus Barcelona di ajang Liga Champions bakal mempertemukan dua striker top, Harry Kane dan Lionel Messi.

Kondisi ini juga membuat Barcelona hanya mampu meraih 2 kali kemenangan dan 3 imbang dalam 9 laga tandang tersebut.

Data statistik ini menunjukkan bahwa bukan mustahil Lionel Messi akan kembali berjuang sendirian dan tidak bisa berharap banyak dari rekan-rekan satu timnya untuk mencetak gol bagi Barcelona untuk kali ke-10 secara berturut-turut.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved