Liga Inggris

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri Bilang Ross Barkley Layak Dipanggil Kembali Timnas Inggris

Ross Barkley mengalami petualangan yang buruk saat memutuskan menerima pinangan Chelsea pada bursa transfer Januari 2018 lalu.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri Bilang Ross Barkley Layak Dipanggil Kembali Timnas Inggris
Twitter @premierleague
Aksi pemain Chelsea, Ross Barkley saat timnya timnya melawan Southampton dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion St. Mary, Southampton, Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Kemajuan yang diukir gelandang Chelsea, Ross Barkley membuat pelatih Maurizio Sarri yakin bahwa ia memenuhi syarat untuk kembali menerima panggilan Timnas Inggris.

Ross Barkley mengalami petualangan yang buruk saat memutuskan menerima pinangan Chelsea pada bursa transfer Januari 2018 lalu.

Pasalnya, Ross Barkley pindah dengan kondisi membekap cedera hamstring dan hanya mengoleksi lima penampilan bareng Chelsea semusim silam.

Cedera tersebut ia dapatkan sejak awal musim lalu saat masih berseragam Everton.

Namun, pelatih Maurizio Sarri yakin bahwa gelandangnya tersebut telah menunjukkan kemajuan yang signifikan pada musim ini.

Baca: Ikuti Anjuran Pelatih Chelsea dengan Baik, Ross Barkley Tampil Apik

Pemain Chelsea, Ross Barkley (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Southampton dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion St. Mary, Southampton, Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB.
Pemain Chelsea, Ross Barkley (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Southampton dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion St. Mary, Southampton, Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB. (Twitter @premierleague)

"Ia menghadapi cedera serius pada dua musim terakhir, tetapi ia telah berkembang hari demi hari dan saya pikir penampilan terbaiknya akan tiba," kata Maurizio Sarri seperti dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

Bahkan, manajer asal Italia itu yakin bahwa Ross Barkley layak mendapatkan panggilan pelatih Gareth Southgate untuk mengisi skuat Timnas Inggris.

Terdekat, Timnas Inggris akan melakukan bentrokan dengan Kroasia dan Spanyol pada 13 dan 16 Oktober 2018 dalam UEFA Nations League.

Baca: Eden Hazard: Saya hanya Bermain Hebat karena Chelsea Memainkan Sepak Bola yang Bagus

"Ia punya potensi menjadi pemain hebat. Dari segi kemampuan fisik ia sangat berkualitas. Secara teknik, ia tengah mengasah kemampuan taktiknya," kata pria 59 tahun kelahiran Kota Naples ini.

"Ia akan menjadi pemain penting (di tim ini) dan juga untuk Timnas Inggris," ucap Maurizio Sarri yakin.

Ross Barkley telah mengemas 11 penampilan pada semua ajang musim ini bersama Chelsea.

Terbaru, ia membikin satu assist dan satu gol saat The Blues menang 3-0 atas Southampton dalam pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Maurizio Sarri: Ross Barkley Layak Dipanggil Kembali Timnas Inggris

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved