Piala Asia U19

Rahasia Kelincahan Todd Rivaldo Ferre Saat Mengolah Bola di Timnas U-19 Indonesia

Seni menggiring bola Todd Rivaldo ternyata berangkat dari kepercayaan diri yang pernah diutarakannya

Rahasia Kelincahan Todd Rivaldo Ferre Saat Mengolah Bola di Timnas U-19 Indonesia
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas U19 Indonesia Todd Rivaldo Ferre saat melawan Timnas U19 Qatar pada pertandingan grup A piala AFC U19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (21/10/2018). Timnas U19 Indonesia harus menerima kekalahan 6-5 dari Timnas U19 Qatar . TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, rupanya menyimpan satu rahasia bisa percaya diri melewati pemain lawan saat bermain di lapangan.

Gelandang timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre memiliki ciri khas tersendiri dalam mengolah bola.

Gaya bermainnya yang santai tetapi begitu mematikan ketika melakukan pergerakan.

Bukan kecepatan yang menjadi andalan Todd Rivaldo, melainkan insting dalam menentukan langkah ke depan.

Kehebatan Todd pun kian terlihat tatkala menumbuhkan optimistis timnas U-19 Indonesia dalam laga versus timnas U-19 Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu (21/10/2018).

Masuk sebagai supersub, tiga gol mampu dicetak oleh pemain kelahiran Papua pada laga tersebut sekaligus menempatkannya sebagai top scorer sementara timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2018.

Menariknya, dua dari tiga gol Todd dicetak dengan mengecoh lebih dari tiga pemain bertahan Qatar.

Seni menggiring bola Todd ternyata berangkat dari kepercayaan diri yang pernah diutarakannya melalui media Instagram beberapa waktu lalu.

"Jangan pernah berpikir untuk menyerah, karena jika kamu mau mencobanya, Tuhan pasti akan membantumu untuk melewatinya," tulis Todd Ferre dikutip BolaSport.com dari Instagram pribadinya.

Dalam pandangan tersebut, pemilik nomor 20 itu menilai segalanya perlu dicoba untuk mencapai tujuan.

Kini, wonderkid Persipura Jayapura itu kembali dituntut untuk berjuang menyelamatkan Indonesia di ajang Piala Asia U-19 2018.

Todd Rivaldo dkk menantang timnas U-19 Uni Emirat Arab di laga penentu Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Rabu (24/10/2018).

Jika menang, Indonesia memastikan satu tempat di babak perempat final dan menjaga target awal lolos empat besar Piala Asia U-19 2018 serta menjadi wakil Asia di Piala Dunia U-20 2019.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved