Piala Asia U19

Suporter Timnas Indonesia U-19 Merahkan Stadion Utama Gelora Bung Karno

Laga perempat final Piala Asia U-19 2018, antara Timnas Indonesia U-19 Indonesia melawan Jepang akan belangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Suporter Timnas Indonesia U-19 Merahkan Stadion Utama Gelora Bung Karno
tribunjakarta.com
Suasana jelang laga Tim Nasional U-19 Indonesia vs Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laga perempat final Piala Asia U-19 2018, antara  Timnas Indonesia U-19 melawan Jepang akan belangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, malam ini, Minggu (28/10/2018).

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi, pada pukul 17.00 WIB sudah banyak pendukung atau supporter Indonesia yang hadir di kawasan SUGBK.

Sementara pertandingan baru akan dimulai pada 19.30 WIB.

Mayoritas penonton menggunakan kaos Timnas Indonesia yang berwarna merah dan memiliki lambang Garuda pada bagian dada sebelah kanan.

Selain kaos, supporter juga tampak memakai atribut lainnya seperti ikat kepala, topi, stiker, hingga syal yang bertuliskan 'Indonesia'.

Para supporter yang datang pun langsung menuju gate untuk memasuki ring road SUGBK.

Satu diantara petugas kepolisian yang bertugas, Bayangkara Dua Riansyah, mengatakan ada dua lapis pengamanan, saat masuk ring road SUGBK dan saat masuk ke venue.

"Iya, ada dua lapis. Disini (gate menuju ringroad) dan di dalam ada lagi," kata Riansyah di lokasi pada Minggu (28/10/2018).

Ia menyebutkan ada benda-benda tertentu yang dilarang untuk dibawa masuk, diantaranya rokok, korek, berbagai bentuk botol, benda tajam, dan benda yang membahayakan lainnya.

"Paling banyak botol," kata dia.

Tidak hanya supporter Indonesia, supporter Jepang juga hadir untuk menyaksikan laga pertempat final keduanya.

Bahkan supporter Jepang tersebut datang dengan menggunakan pakaian tradisional Jepang, yaitu Kimono lengkap dengan 'Geta' yang merupakan alas kaki tradisional Jepang yang terbuat dari kayu.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved