Piala Asia U19

Totalitas Dukung Indonesia, Cat Tembok Pun Tidak Jadi Masalah

Sekitar 65 ribu suporter Indonesia malam ini, Minggu (28/10/2018) bakal memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

Totalitas Dukung Indonesia, Cat Tembok Pun Tidak Jadi Masalah
tribunnews.com/abdul majid
Suporter fanatik Indonesia, Rinaldi Kevinosa saat ditemui di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekitar 65 ribu suporter Indonesia malam ini, Minggu (28/10/2018) bakal memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta untuk mendukung Timnas Indonesia U-19 saat belaga kontra Timnas Jepang U-19.

Mereka pun sudah datang sejak siang hari. Tak jarang dari mereka datang dengan kreasi sendiri. Pernak-pernik atau akesesori merah putih menempel pada tubuhnya.

Namun, lain halnya dengan Rinaldi Kevinosa, pemuda asal Malang itu justru tampil totalitas. Tak ada lagi keraguan dalam dirinya untuk mendukung Timnas Indonesia berlaga dengan merelakan tubunya di cat merah putih menggunakan cat tembok.

“Ini pakai cat tembok. Rasanya biasa saja, tidak sebanding dengan semangat kami mendukung Indonesia,” ujar pria yang masuk ke dalam Ultras Garuda itu.

Rinaldi mengaku kerap melakukan ini disaat Timnas Indonesia berlaga. Menurutnya hal itu adalah bentuk nasionalisme dirinya untuk mendukung Indonesia.

Di sekujur badang Rinaldi di cat dengan warna merah, sedangkan kakinya dari paha ke bawah di cat warna putih. Begitu pun bagian wajahnya yang di cat merah putih.

Tak hanya itu, pada bagian belakang tubuhnya. Ada pesan yang optimisme yang bertuliskan “Poland I’m Coming” sedangkan bagian depan bertuliskan “Hancurkan Nippon”.

Seperti diketahui pada laga perempat final Piala AFC U-19 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 ini juga merupakan laga yang memperebutkan tiket piala Dunia U-20.

Laga tersebut akan tersaji pada malam ini pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved