Liga 1

Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura: Persipura Rela Pulang Tanpa Poin

Persipura Jayapura harus merelakan pulang tanpa poin setelah takluk dari Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di Stadion PTIK,

Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura: Persipura Rela Pulang Tanpa Poin
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa dan Ricardo Salampessy dalam jump pers seusai laga kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPersipura Jayapura harus merelakan pulang tanpa poin setelah takluk dari Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Menurut Lessa kekalahan timnya kali ini lebih disebabkan karena kondisi lapangan yang membuat strategi tak berjalan dan lengah dalam mengantisipasi bola mati.

Padahal sebelum timnya kebobolan pertama pada menit ke-74, Lessa mulai memasukan pemain anyarnya antara lain Yohanis Tjoe dan Todd Rivaldo Ferre.

Namun, masuknya Yohanis Tjoe mengantikan Ricardo Salampessy terlihat mengejutkan. Setelah laga, Lessa pun membeberkan bahwa Ricardo tidak bermain dalam kondisi fit.

“Ricardo cedera, sebenarnya dia tidak bisa main dan ingin istirahat. Dia terapi pekan ini tapi masih rasa sakit sedikit, dia lebih baik istirahat. Pertandingan ke depan sulit untuk dia bisa main, kami harus cari solusi,” kata Lessa dalam jumpa pers seusai laga.

Alasan yang dilontarkan Lessa pun dibenarkan oleh Ricardo yang juga hadir dalam jumpa pers seusia laga kontra Bhayangkara FC.

“Ini mungkin akumulasi dari kecapekan juga, karena dalam beberapa pertandingan hampir saya selalu main full, dan hal normal jika terjadi gangguan fisik. Setiap pertandingan saya coba berikan 100 persen walau kondisi tidak maksimal,” kata Ricardo.

Pada pertandingan selanjutnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan menghadapi PSMS Medan. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11/2018).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved