Liga Italia

Gagal Raih Ballon d'Or 2018, Cristiano Ronaldo Tak Lagi Bernafsu pada Gelar Individu

Luka Modric, rekan setimnya saat di Real Madrid, merebut Ballon d'Or lantaran mengungguli perolehan suara Cristiano Ronaldo

Gagal Raih Ballon d'Or 2018, Cristiano Ronaldo Tak Lagi Bernafsu pada Gelar Individu
MARCO BERTORELLO / AFP
Selebrasi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Empoli melalui eksekusi penalti dalam pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada Sabtu (27/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku sudah tidak lagi memiliki ambisi menggebu meraih gelar individu seperti Ballon d'Or.

Cristiano Ronaldo gagal menambah sesak almari trofinya setelah hanya finis di urutan kedua dalam ajang penganugerahan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or 2018.

Luka Modric, rekan setimnya saat di Real Madrid, merebut Ballon d'Or lantaran mengungguli perolehan suara Cristiano Ronaldo yakni 753 berbanding 478.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo mengaku tidak khawatir bila tak lagi meraih gelar individu tersebut.

Ia percaya bahwa kesuksesan pribadi akan sejalan dengan dampak yang diberikan kepada tim.

"Saya tak terbosesi dengan gelar individual," ujar Ronaldo, kepada media Portugal, Record, dilansir BolaSport.com dari laman Goal.

"Hal terpenting adalah selalu membantu tim. Setelah itu, sisanya akan datang secara alamiah."

"Saya tak bisa menyembunyikan perasaan senang jika menang (Ballon d'Or), tetapi dunia tidak akan berakhir jika itu tidak terjadi," katanya menegaskan.

Selain menjadi yang kedua di Ballon d'Or 2018, pesepak bola 33 tahun itu juga selalu menjadi runner up dari Modric pada ajang Pemain Terbaik Eropa 2017-2018, serta Pemain Terbaik FIFA 2018.

Kegagalan membawa timnas Portugal melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018 lalu, disebut-sebut menjadi hal yang membedakan ia dari Modric meski sama-sama mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions semusim silam.

Adapun mantan gelandang Tottenham Hotspur itu mampu mengantarkan timnas Kroasia hingga ke partai final, meski takluk dari timnas Perancis.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved