Piala AFF U22 2019

Finishing Pemain Timnas U-22 Indonesia Buruk, Begini Pandangan Gelandang Hanif Sjahbandi

Seusai latihan, gelandang Timnas U-22 Indonesia, Hanif Sjahbandi membeberkan kendala finishing yang menurutnya masih menjadi pekerjaan rumah timnas.

Finishing Pemain Timnas U-22 Indonesia Buruk, Begini Pandangan Gelandang Hanif Sjahbandi
Tribunnews/Abdul Majid
Hanif Sjahbandi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pada sesi internal game Timnas U-22 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019) pagi, tak terlihat adanya gol yang terjadi melalui permainan terbuka.

Tiga gol yang tercipta justru terjadi melalui titik penalti.

Baca: Kurang Maksimal saat Seleksi, Hanif Sjahbandi Pasrah dengan Pilihan Pelatih Timnas U-22 Indonesia

Bagas Adi Nugroho mencetak gol pada pertandingan pertama, Lutfi Kamal pada pertandingan kedua, dan Marinus Wanewar di pertandingan ketiga.

Seusai latihan, gelandang Timnas U-22 Indonesia, Hanif Sjahbandi pun membeberkan kendala finishing yang menurutnya masih menjadi pekerjaan rumah timnas.

Baca: Osvaldo Haay Berharap Ezra, Egy, dan Saddil Bisa Cepat Bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia

“Ya, itu proses ya, kemarin juga kita baru dilatih juga untuk finishing. Kebetulan agak sulit, menurut saya butuh proses. Coach Indra (Sjafri) tahu, apa yang diperbaiki. Kita juga perbaiki permainan,” kata Hanif Sjahbandi usai menjalani latihan.

Sementara itu, soal minimnya gol yang diciptakan oleh penyerang Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah faktor utama penilaiannya untuk memilih pemain depan.

“Saya tidak perhatikan dia cetak gol atau tidak. Seperti yang saya sampaikan, saya akan mencari pemain mana yang pas untuk cara bermain saya, itu yang saya cari,” kata Indra Sjafri.

Baca: Indra Sjafri: Ezra Walian, Egy Maulana, dan Saddil Ramdani akan Bergabung ke Timnas U-22 Indonesia

“Kalau cetak gol tentu nanti akan kita adakan perbaikan-perbaikan dan mulai Senin kita sudah masuk ke persiapan jelang AFF,” sambung Indra Sjafri.

Persiapan yang dilakukan Timnas U-22 Indonesia ini dijalani untuk melakoni kejuaraan Piala AFF U-22 2019 di Kamboja yang bergulir pada 17 Februari–2 Maret 2019. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved