Piala AFF U22 2019

Indra Sjafri: Ezra Walian, Egy Maulana, dan Saddil Ramdani akan Bergabung ke Timnas U-22 Indonesia

Indra Sjafri menegaskan bahwa Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani pasti akan bergabung ke Timnas U-22 Indonesia.

Indra Sjafri: Ezra Walian, Egy Maulana, dan Saddil Ramdani akan Bergabung ke Timnas U-22 Indonesia
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian berfoto selfie dengan suporter Indonesia usai mengalahkan Timnas Kamboja dalam pertandingan lanjutan sepak bola Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri kembali memberikan kabar terkait tiga pemainnya yang masih berada di luar negeri.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri yang sedang memperkuat Lechia Gdansk Polandia, Saddil Ramdani di Pahang FA Malaysia, dan Ezra Walian di RKC Waalwijk Belanda.

Baca: Seleksi Timnas U-22 Indonesia: Cetak Gol Bukan Tolok Ukur Penilaian Indra Sjafri terhadap Striker

Indra Sjafri menegaskan bahwa ketiga pemain yang telah dipanggilnya itu pasti akan bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia karena mereka sangat ingin bermain di timnas, akan tetapi hal itu masih terganjal dengan regulasi timnya masing-masing.

“Yang tiga, saya sebagai pelatih timnas telah memanggil tiga warga negara Indonesia yang berada di luar negeri. Mereka pasti akan datang, karena saya tahu persis mereka itu sangat ingin bermain di timnas,” tegas Indra Sjafri.

Baca: Indra Sjafri Tentukan 30 Punggawa Timnas U-22 Indonesia Sabtu Ini, Lima Pemain Dipulangkan

“Saya garis bawahi, mereka pasti sangat ingin bermain di timnas. Tapi ada regulasi yang harus kita saling patuhi antara timnas dan klub, ini yang lagi disamakan, diatur, dikomunikasikan oleh federasi,” jelas Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Seperti diketahui, setelah dua pekan berlatih, pada Sabtu ini Indra Sjafri akan menentukan 30 pemain, itu berarti ia akan mencoret lima pemain lagi.

Baca: Tentukan 30 Pemain, Internal Game Timnas U-22 Indonesia Dibagi Tiga Tim

Sementara Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian masih tetap ada tempat di Timnas U-22 Indonesia, dan kepastian itu akan ditentukan setelah mereka mendapatkan izin dari klubnya masing-masing untuk pulang ke Indonesia.

Persiapan yang dilakukan Timnas U-22 Indonesia ini dijalani untuk melakoni kejuaraan Piala AFF U-22 2019 di Kamboja yang bergulir pada 17 Februari–2 Maret 2019. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved