Piala AFF U22 2019

Ini Nama Lima Pemain Timnas U-22 Indonesia yang Dipulangkan Pelatih Indra Sjafri

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri akhirnya mengumumkan lima pemain yang ke depan tak lagi dapat berlatih bersama timnas.

Ini Nama Lima Pemain Timnas U-22 Indonesia yang Dipulangkan Pelatih Indra Sjafri
Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas U-22 Indonesia saat menjalani latihan hari kedua di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri akhirnya mengumumkan lima pemain yang ke depan tak lagi dapat berlatih bersama timnas.

Pemilihan itu dilakukan setelah Timnas U-22 Indonesia menjalani sesi internal game pada Sabtu (19/1/2019) pagi ini di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Baca: Finishing Pemain Timnas U-22 Indonesia Buruk, Begini Pandangan Gelandang Hanif Sjahbandi

Lima pemain yang dipulangkan yakni Indra Mustafa (Persib Bandung), Muhammad Syafril Lestaluhu (Persib U-19), Jayus Hariono (Arema FC), Anan Mirgaf Lestaluhu (Persija Jakarta), dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC).

Dengan ini skuat Garuda Muda berjumlah 30 pemain.

Baca: Kurang Maksimal saat Seleksi, Hanif Sjahbandi Pasrah dengan Pilihan Pelatih Timnas U-22 Indonesia

Indra Sjafri memastikan bahwa penilaian tim pelatih terhadap pemain diambil secara komprehensif dengan mempertimbangkan segala aspek, untuk mendapatkan komposisi pemain terbaik untuk skuat.

Ia pun juga akan mendaftarkan 40 nama pemain (sesuai regulasi) pada 27 Januari mendatang untuk event Piala AFF U-22 2019 yang akan dihelat pada 17 Februari–2 Maret 2019 di Kamboja.

"Kami kembalikan lima pemain ke klub, jadi sekarang kami ada 30 pemain. Mulai hari Senin (21/1/2019) besok kami sudah memulai periodesasi persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja,” kata Indra Sjafri.

Baca: Indra Sjafri: Ezra Walian, Egy Maulana, dan Saddil Ramdani akan Bergabung ke Timnas U-22 Indonesia

"Ada empat kriteria pemain yang kami pilih di timnas, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal, kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya,” tambah Indra Sjafri.

Bukan hanya dilihat dalam sesi latihan, para pemain proyeksi Timnas U-22 Indonesia juga harus dipastikan sehat, serta diuji intelegensinya melalui psikotes.

Baca: Seleksi Timnas U-22 Indonesia: Cetak Gol Bukan Tolok Ukur Penilaian Indra Sjafri terhadap Striker

"Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak,” tutup Indra Sjafri.

Sementara, tiga pemain yakni Ezra Walian, Egy Maulana, dan Saddil Ramdani belum bergabung bersama Timnas U-22 Indonesia. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved