Timnas Indonesia

Fakhri Husaini Jadi Calon Terkuat Pelatih Timnas U-19 Indonesia

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan bahwa Fakhri Husaini merupakan kandidat kuat untuk melatih timnas U-19 Indonesia.

Fakhri Husaini Jadi Calon Terkuat Pelatih Timnas U-19 Indonesia
AFC/Adam Aidil
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini memerhatikan anak-anak asuhnya saat bertanding melawan Timnas U-16 India dalam babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan bahwa Fakhri Husaini merupakan kandidat kuat untuk melatih timnas U-19 Indonesia.

Setelah penunjukkan Indra Sjafri menjadi pelatih timnas U-22 Indonesia, hingga saat ini belum ada yang mengisi kursi kosong jabatan pelatih timnas U-19 Indonesia.

Fakhri Husaini menjadi kandidat kuat karena hubungan eratnya yang sudah terjalin dengan alumni timnas U-16 Indonesia yang bakal naik kelas ke timnas U-19 Indonesia.

Nantinya, timnas U-19 Indonesia akan terdiri dari lulusan tim Garuda Select yang saat ini sedang menimba ilmu sepak bola di Inggris.

Tim Garuda Select yang terdiri dari alumni timnas U-16 Indonesia dan Elite Pro Academy (Liga 1 U-16) inilah yang sedang dipersiapkan PSSI untuk segera naik kelas.

"Pada 4 atau 5 Februari 2019, kami akan memanggil pertemuan pertama dengan coach Fakhri untuk pembahasan persiapan timnas U-19 Indonesia. Hal itu termasuk persiapan beliau yang menjadi salah satu kandidat," kata Ratu Tisha, Rabu (30/1/2019).

"PSSI sudah berdiskusi selama satu pekan kemarin dengan jajaran Exco.Kami juga menghubungi expert yang ada di Inggris karena cikal bakal dari U-19 nanti adalah anak-anak yang pulang dari Garuda Select," ujarnya menjelaskan.

HALAMAN SELANJUTNYA

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved