Todd Rivaldo Ferre Akui Lebih Nyaman Jadi Supersu di TImnas Indonesia U-22

Gelandang Lincah Timnas U-22, Todd Rivaldo Ferre mengakui bahwa dirinya lebih nyaman bermain menjadi seorang pemain pengganti atau supersub.

Todd Rivaldo Ferre Akui Lebih Nyaman Jadi Supersu di TImnas Indonesia U-22
tribunnews.com/abdul majid
Gelandang lincah Timnas U-22, Todd Rivaldo Ferre saat berfoto dengan para pesepakbola SSB Asiop setelah menjalani latihan di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelandang Lincah Timnas Indonesia U-22, Todd Rivaldo Ferre mengakui bahwa dirinya lebih nyaman bermain menjadi seorang pemain pengganti atau supersub.

Menurutnya, saat turun sebagai pengganti dirinya bisa memanfaatkan kondisi lawan yang telah keletihan.

“Kalau saya sih lebih nyaman jadi super sub, kalau babak kedua lawan sudah capek dan saya masuk dribblingnya bisa lebih enak,” kata Todd setelah menjalani latihan terakhir di Lapangan C Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Akan tetapi, untuk keputusan itu ia serahkan kepada pelatih Indra Sjafri. 

Dan sebagai pemain, Todd merasa siap diturunkan kapan saja.

“Ya, tergantung pelatih juga ya, kalau pelatih pasang saya pertama ya saya harus siap. Kalau di pasang babak kedua juga harus siap,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada kejuaraan AFC U-19 tahun lalu, Todd Ferre sempat tampil mengesankan saat menghadapi Qatar.

Turun di babak kedua, pemain Persipura Jayapura itu berhasil mengobrak-abrik pertahan Qatar dengan kualitas individunya.

Tiga gol pun mampu ia sarangkan di ajang tersebut, meskipun pada akhirnya Timnas Indonesia menelan kekalahan 6-5 dari Qatar.

Dan kini Todd kembali dipercaya Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas U-22 yang akan berlaga di Piala AFF U-22 di Kamboja.

“Saya sudah siap 100 persen untuk menghadapi turnamen AFF besok, agar bisa menunjukkan permainan terbaik dan hasil yang terbaik juga,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved