Todd Rivaldo Ferre Ungkap Kekurangan Timnas U-22 Jelang Berlaga di Piala AFF U-22

Timnas U-22 esok, Jumat (15/2/2019) langsung bertolak menuju Kamboja untuk melakoni laga di ajang AFF U-22. Sebelum berangkat ke Kamboja

Todd Rivaldo Ferre Ungkap Kekurangan Timnas U-22 Jelang Berlaga di Piala AFF U-22
tribunnews.com/abdul majid
Gelandang lincah Timnas U-22, Todd Rivaldo Ferre saat berfoto dengan para pesepakbola SSB Asiop setelah menjalani latihan di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 esok, Jumat (15/2/2019) langsung bertolak menuju Kamboja untuk melakoni laga di ajang AFF U-22.

Sebelum berangkat ke Kamboja, Indra Sjafri hari ini memberikan latihan terakhir di Lapangan C Gelora Bung Karno Senayan.

Latihan pun berlangsung dua kali. Pagi dan sore. Pagi berlatih fokus di passing dan penguasaan bola, sedangkan sorenya berlatih servis bola mati.

Menurutngelandang Todd Rivaldo Ferre, faktor servis memang masih jadi kendala, jadi tak salah jika Indra Sjafri di sore ini khusus menerapkan latihan untuk maksimalkan bola mati.

“(Kekurangan)Ya mungkin kita kurang dari servis ya, seperti bola-bola corner kebanyakan kita belum bisa memaksimalkan,” kata Todd seusai latihan. 

Pada latihan yang dimulai pukul 16.00 WIB itu memang terlihat jelas, Indra Sjafri kerap menginstruksikan para pemainnya untuk memaksimalkan bola mati, terutama bagi pemain penyerang.

Tak hanya sepak pojok, tendangan bebas hingga penalti pun ia terapkan kepada para pemain.

Todd pun dipilih Indra Sjafri untuk menjadi spesialis penendang bola mati bersama dengan dua pemain lainnya.

“Ya, tadi saya di suruh coach Indra ambil tendangan bebas. Yanh dipilih saya sama Lutfi dan (Gian) Zola,” ujarnya.

Persiapan terkahir ini dilakukan Timnas U-22 jelang berlaga pada Piala AFF di Kamboja.

Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia masuk ke dalam grup B bersama dengan Malaysia, Kamboja dan Myanmar.

Rencananya, mereka akan berangkat ke Kamboja esok hari, Jumat (15/2/2019) untuk terlebih dulu beradaptasi dengan lapangan, sebelum akhirnya menjalani laga perdana kontra Myanmar pada Senin (18/2/2019)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved