Liga Inggris

Manchester City Masih Eksis di Empat Kompetisi, Pep Guardiola Ejek Manchester United

Kemenangan Manchester City pada ajang Piala FA mengundang komentar dari sang pelatih, Pep Guardiola terhadap rival sekota timnya, Manchester United.

Manchester City Masih Eksis di Empat Kompetisi, Pep Guardiola Ejek Manchester United
zimbio.com
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan Manchester City pada ajang Piala FA mengundang komentar miring dari sang pelatih, Pep Guardiola terhadap rival sekota timnya, Manchester United.

Pep Guardiola sadar bahwa laga ronde kelima Piala FA, Sabtu (16/2/2019), tidak mudah bagi Manchester City kendati dapat menang 4-1 atas tim kasta keempat Liga Inggris, Newport County.

Sebab, Pep Guardiola memandang bahwa Manchester City harus cermat dalam menjaga fokus sejalan dengan empat kompetisi yang diikuti hingga saat ini.

"Kami berada di empat kompetisi dan setiap laga tentu sangat berbeda," tutur Pep Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Anda menghadapi tim dari divisi empat lantas bermain di Liga Champions. Anda harus beradaptasi dan mengubah mentalitas. Itu sangat penting agar tim mampu berkembang," imbuh Pep Guardiola.

Manchester City memang menjadi tim yang paling sibuk di Inggris saat ini.

Selain berjuang dalam perebutan juara Liga Inggris, Manchester City juga masih tampil pada babak 16 besar Liga Champions, final Piala Liga Inggris, dan perempat final Piala FA.

Kemampuan menjaga fokus The Citizens, nyatanya membuat Pep Guardiola berani menyindir rival sekota timnya, Manchester United.

Pep Guardiola menyebut bahwa kekalahan 0-2 Manchester United dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions pada Selasa (12/2/2019), adalah buah dari menganggap remeh lawan.

"Kesalahan terbesar adalah meyakini bahwa Anda lebih baik dari siapa pun," tutur Pep Guardiola.

"Itu adalah kesalahan, seperti Man United yang dipuji dan dianggap lebih baik daripada PSG, tetapi Anda tentu melihat apa yang terjadi. Anda harus tetap tenang dan mempersiapkan diri dengan baik," kata pria 48 tahun asal Spanyol itu memungkasi.

Dalam kasus kekalahan dari PSG, Manchester United memang diunggulkan lantaran bermain di kandang sendiri, Old Trafford.

Selain itu, mereka juga membawa rekor tanpa kalah selama 11 laga terakhir di semua kompetisi.

Sedangkan PSG tampil 'pincang' lantaran tidak diperkuat lima pemain kunci, termasuk Neymar, Edinson Cavani, dan Thomas Meunier. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Man City Eksis di 4 Kompetisi, Guardiola Ejek Manchester United

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved