Liga Inggris

Zinedine Zidane dan Frank Lampard Dipertimbangkan Gantikan Maurizio Sarri di Chelsea

Zinedine Zidane dan Frank Lampard menjadi kandidat yang dipertimbangkan oleh Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Zinedine Zidane dan Frank Lampard Dipertimbangkan Gantikan Maurizio Sarri di Chelsea
Twitter @ChelseaFC
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri dalam jumpa pers jelang laga leg kedua kontra Tottenham Hotspur dalam ajang Piala Liga Inggris di London, Inggris, Rabu (23/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Zinedine Zidane dan Frank Lampard menjadi kandidat yang dipertimbangkan oleh Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Chelsea sedang dalam kondisi yang memprihatinkan, terutama pasca-kalah 0-2 dari Manchester United di kandang mereka sendiri, Stadion Stamford Bridge, dalam ajang Piala FA (19/2/2019).

Seperti diketahui, kekalahan kontra Manchester United itu hanya sembilan hari setelah Chelsea dihajar Manchester City 6-0 di ajang Liga Inggris.

Suporter Chelsea pun mulai gerah dan menyanyikan yel-yel bernada hujatan terhadap gaya permainan "Sarri-ball".

Hal itu membuat jajaran petinggi The Blues mengambil sikap.

Baca: Jika Chelsea Penuhi Tiga Syarat Ini, Zinedine Zidane Bersedia Melatih Gantikan Maurizio Sarri

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, petinggi Chelsea dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk mengganti Maurizio Sarri menyusul ketidakpuasan dari para suporter.

Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola sedang dipertimbangkan untuk menjadi pelatih interim hingga akhir musim, apabila Chelsea akhirnya membebastugaskan Maurizio Sarri dari posisinya.

Adapun sebagai calon pelatih tetap Chelsea pada musim berikutnya, dua nama masuk ke dalam pusaran, yaitu Zinedine Zidane dan Frank Lampard.

Baca: Gianfranco Zola: Seperti Pep Guardiola, Maurizio Sarri Butuh Waktu untuk Sukses Bersama Chelsea

Kesuksesan bersama Real Madrid—termasuk tiga gelar Liga Champions—memang membuat nama Zinedine Zidane melambung sebagai juru taktik andal.

Chelsea pun tidak akan terlalu repot melakukan negosiasi lantaran dia masih berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2017/2018.

Baca: Manchester City Masih Eksis di Empat Kompetisi, Pep Guardiola Ejek Manchester United

Sementara itu, eks gelandang Chelsea, Frank Lampard, juga masuk sebagai kandidat lantaran performa apik bersama Derby County dalam debutnya sebagai pelatih tim profesional.

Kendati berkutat di Divisi Championships, Frank Lampard dianggap sukses setelah dapat membawa Derby County menghuni posisi ke-7 dan berpeluang tampil di Premier League musim depan. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Dua Pelatih Dipertimbangkan Gantikan Maurizio Sarri di Chelsea

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved