Piala AFF U22

Urakan FC Punya Peran Besar Dalam Karir Sepakbola Sani Rizki Fauzi

Kesuksesan Sani Rizki Fauzi menembus skuat Tim Nasional U-22 tak diraihanya secara instan.

Urakan FC Punya Peran Besar Dalam Karir Sepakbola Sani Rizki Fauzi
ScreenCapture Youtube
Selebrasi gelandang Timnas U-22 Indonesia, Sani Rizki Fauzi, usai mencetak gol di final Piala AFF U-22 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kesuksesan Sani Rizki Fauzi menembus skuat Tim Nasional U-22 tak diraihanya secara instan.

Pemuda asal Ci Curug, Sukabumi itu memulainya dari nol. Bermula dari ia dikenalkan sepakbola oleh kedua orang tuanya sejak dini.

 “Saya suka bola dari kecil, sudah dikenalkan sama orang tua saya. Dari TK sudah main bola, terus waktu SD kelas 3 saya masuk SSB PSBP sampai kelas tiga SMP,” cerita Sani kepada Tribunnews soal bagaiman ia mengenal sepakbola.

Bakat Sani mulai terlihat ketiga kelas 3 SMP. Ia pun mencoba peruntungan di Ibu Kota. Urakan FC, salah satu tim amatir di daerah Jakarta Timur yang merekrutnya.

Di Urakan FC, Sani bermain di kompetisi Piala Suratin 2014, hingga akhirnya Sani mengantarakan Urakan FC menjadi juara. Dari situ, garis pesepakbola Sani mulai terlihat.

Ia pun mendapat beasiswa di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajara (PPLP) Ragunan, begitu lulus ia mendapat kesempatan untuk tes menjadi anggota Polisi.

Sani diterima menjadi siswa Kepolisian di SPN Lido pada 2016. Tujuh bulan menjalani pendidikan, dia memiliki gelar alias berpangkat Bripda Sani Rizki Fauzi.

“(Jadi anggota Polisi) Itu kemauan saya, dan alhamdulillah dapat beasiwa juga dari sepakbola, habis itu masuk Bhayangkara FC,” ujarnya.

Sani kini tengah tenar. Namanya kian melambung setelah ia menyumbangkan satu gol pada laga final Piala AFF U-22 kontra Thailand.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved