Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Panggil Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi untuk Gantikan Riko Simanjuntak

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengumumkan pergantian satu pemain untuk program TC di Perth. Riko Simanjuntak digantikan Febri Hariyadi.

Timnas Indonesia Panggil Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi untuk Gantikan Riko Simanjuntak
Instagram @febrihariyadi13
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengumumkan pergantian satu pemain untuk program pemusatan latihan di Perth, Australia pada 7-17 Maret 2019.

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak akan digantikan gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Menurut Simon McMenemy, pergantian pemain itu untuk mengakomodasi permintaan Persija Jakarta yang tampil di Piala AFC 2019.

Selain Riko Simanjuntak, Simon McMenemy juga memanggil dua pemain Persija Jakarta, yakni Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan.

“Saya telah berdiskusi dengan pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev tentang tiga pemain mereka yang masuk TC Timnas Indonesia,” kata Simon McMenemy, Senin (4/3/2019).

“Saya memahami dengan kondisi ini dan sepakat untuk tidak memasukkan Riko Simanjuntak pada TC di Australia. Posisinya akan digantikan Febri Hariyadi,” tambah Simon McMenemy.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic yang mengizinkan Febri Hariyadi bergabung dengan kami,” ujar mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

Menurut Simon McMenemy, ini bentuk komunikasi dan kerja sama yang baik antara pelatih Timnas Indonesia dengan pelatih klub.

Perlu diketahui, Persija Jakarta akan berlaga melawan Shan United pada laga kedua Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Taunggyi, Myanmar, Selasa (12/3/2019).

“Saya berterima kasih kepada Ivan Kolev dan Miljan Radovic yang bersedia berkomunikasi dan bekerja sama,” ucap Simon McMenemy.

Meski tidak masuk ke tim yang berangkat ke Australia, Riko Simanjuntak tetap masuk dalam TC lanjutan Timnas Indonesia yang akan dilangsungkan di Bali pada 17-21 Maret 2019.

Setelah TC di Bali, skuat Merah Putih akan menjalani laga uji coba pertama tahun ini melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, pada 25 Maret 2019. (*)

Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved