Liga 1

Bayu Gatra bilang Piala Presiden Dijadikan Ajang Memadukan Pemain PSM Makassar

Klub berjuluk Juku Eja itu tak pernah sekalipun meraih kemenangan atau pun imbang dari tiga laga yang mereka jalani di fase Grup C.

Bayu Gatra bilang Piala Presiden Dijadikan Ajang Memadukan Pemain PSM Makassar
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
PSM Makassar menggelar latihan perdana untuk persiapan kompetisi musim 2019 di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Makassar, Selasa (15/1/2019) Sebelumnya, manajemen PSM Makassar telah mengumumkan delapan pemain barunya yang diantaranya 6 pemain lokal yakni Yandi Sofyan, Bayu Gatra, Benny Wahyudi, Munhar, Taufik Hidayat, dan Herry Prasetyo. Selain itu, ada dua pemain asing yang bergabung yakni Eero Markkanen dan Aaron Evans. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPSM Makassar tak mampu berbuat banyak pada kompetisi pramusim Piala Presiden 2019.

Klub berjuluk Juku Eja itu tak pernah sekalipun meraih kemenangan atau pun imbang dari tiga laga yang mereka jalani di fase Grup C.

Namun, kegagalan PSM Makassar di Piala Presiden 2019 dinilai Bayu Gatra akan membuat timnya bisa lebih fokus menjalani laga internasional, Piala AFC 2019.

“Sejak awal memang pelatih memanfaatkan Piala Presiden untuk memadukan tim yang kebanyakan diisi pemain muda. Tujuannya supaya kami bisa lolos ke fase berikutnya di Piala AFC. Terhenti di Piala Presiden tidak masalah bagi kami,” kata Bayu Gatra.

Di Grup H Piala AFC 2019, PSM sementara berada di peringkat kedua. Mereka satu tingkat di bawah Kaya FC yang memimpin klasemen sementara.

“Setelah ini kami ingin memberi yang terbaik, fokus, dan bekerja keras di ajang internasional ini. Ini juga menjadi kebanggaan baru bagi saya di klub yang juga baru, setelah tiga tahun terakhir bermain bersama Madura United,” sambungnya.

Terdekat PSM akan menjamu wakil Filipina, Kaya FC Iloilo dalam lanjutan penyisihan Grup H, 2 April mendatang.

Sebelumnya, skuat asuhan Darije Kalezic sudah melakoni dua laga dengan hasil meraih sekali kemenangan dan sekali hasil imbang melawan peserta Grup H lainnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved