Kualifikasi Piala Asia U23

Indra Sjafri: Lawan Brunei tak Menentukan lagi Makanya Turunkan Pemain yang Belum Main

Timnas Indonesia U-23 berhasil memetik kemenangan pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor

Indra Sjafri: Lawan Brunei tak Menentukan lagi Makanya Turunkan Pemain yang Belum Main
Dok: PSSI
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dalam kegiatan konferensi pers sebelum melakoni laga kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-23 berhasil memetik kemenangan pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga ini, Indra Sjafri menurunkan pemain yang belum ia mainkan di dua laga sebelumnya.

Keputusan itu ia ambil selain karena pertandingan ini sudah tidak menentukan, tapi juga untuk melihat kualitas pemain lainnya.

“Pertandingan ini laga ketiga, memang sudah tidak menentukan, dan kami tim pelatih memutuskan mencoba pemain yang belum turun, karena kami perlu evaluasi semua pemain. Tadi banyak pergantian dan rotasi. Perlu bagi kami juga memastikan pemain-pemain tersebut pantas di tim saya,” kata Indra Sjafri seusai laga.

Soal penampilan anak asuhnya di laga ini, pelatih berdarah minang itu mengaku Egy Maulana Vikri dkk berhasil membongkar pertahanan Brunei yang bermain lebih ke dalam.

“Seperti biasa, Brunei bermain deep defending, mundur sampai sepertiga lapangan akhir mereka, kita  membongkar itu kurang sabar. Bahkan banyak hal-hal yg sudah kami beri tahu, kalau orang main deep defending kita main harus melebar, sirkulasi bola cepat, dan banyak melepas tendangan dari luar kotak penalti. Nyatanya tadi ada satu tendangan luar kotak penalti jadi gol,” jelas Indra Sjafri.

Setelah gagal mejalu ke Piala Asia U-23, para pemain Timnas Indonesia U-23 akan dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Dan setelah itu, mereka akan kembali dipanggil untuk mempersiapkan diri jelang berlaga di SEA Games 2019 yang akan dihelat pada akhir November di Filipina.

“Selepas ini pemain kembali ke klub. Tentu kami berharap mereka akan main reguler di kompetisi,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved