Kualifikasi Piala Eropa 2020

Tak Cuma Ezra Walian, Pemain Naturalisasi Timnas Ukraina Juga Dapat Masalah

Pemain timnas Ukraina, Junior Moraes, berpotensi mengalami nasib yang serupa dengan Ezra Walian terkait status naturalisasinya.

Tak Cuma Ezra Walian, Pemain Naturalisasi Timnas Ukraina Juga Dapat Masalah
instagram.com/jmoraes10
Pemain Shahktar Donetsk Junior Moraes 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain timnas Ukraina, Junior Moraes, berpotensi mengalami nasib yang serupa dengan Ezra Walian terkait status naturalisasinya.

Seperti dilansir BolaSport.com dari France24, UEFA tengah melakukan investigasi terkait pemain naturalisasi timnas Ukraina, Junior Moraes.

Junior Moraes telah menerima paspor Ukraina pada bulan Maret 2019 ini dan langsung melakoni debut saat menahan imbang Portugal tanpa gol pada Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Lawan Ukraina pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 yakni Luksemburg dan Portugal lantas menaruh kecurigaan terkait status kelayakan Junior sebagai pemain naturalisasi.

Kedua federasi negara tersebut menilai pemain kelahiran Brasil itu belum memenuhi syarat naturalisasi karena baru tinggal di Ukraina selama empat tahun tujuh bulan.

Sementara persyaratan naturalisasi adalah tinggal sedikitnya lima tahun secara beruntun setelah mencapai usia 18 tahun.

UEFA lantas merespons laporan dari Luksemburg dan Portugal dan langsung melakukan investigasi.

"Menanggapi protes yang diadukan oleh Federasi Sepak Bola Luksemburg dan Portugal, proses disipliner sedang diusut, terkait kelayakan pemain Ukraina Junior Moraes dalam pertandingan yang disebutkan di atas," tulis pernyataan resmi UEFA.

Kasus seperti ini mengingatkan kembali dengan kasus yang baru saja dialami oleh pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian.

HALAMAN SELANJUTNYA

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved