Liga Italia

Juventus Lega Mario Mandzukic tak Bersalah Soal Aksi Kekerasannya Kepada Kapten AC Milan

Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, lolos dari hukuman menyusul aksi kekerasan terhadap kapten AC Milan, Alessio Romagnoli.

Juventus Lega Mario Mandzukic tak Bersalah Soal Aksi Kekerasannya Kepada Kapten AC Milan
zimbio.com
Mario Mandzukic 

TRIBUNNEWS.COM, TURIN - Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, lolos dari hukuman menyusul aksi kekerasan terhadap kapten AC Milan, Alessio Romagnoli.

Mario Mandzukic tertangkap kamera menendang Alessio Romagnoli saat Juventus menghadapi AC Milan pada lanjutan kompetisi Liga Italia, Sabtu (6/4/2019).

Insiden tersebut terjadi di kotak penalti Juventus saat waktu normal pertandingan tinggal menyisakan beberapa menit saja.

Alessio Romagnoli sendiri tidak terpancing dengan ulah Mario Mandzukic.

Meski kemudian bersitegang dengan sang rival jelang laga berakhir, Romagnoli saat itu hanya menggeleng-gelengkan kepalanya dan kembali ke posnya.

Justru striker Rossoneri, Krzysztof Piatek, yang marah terhadap Mandzukic. Beruntung, kiper Juventus sekaligus kompatriot, Wojciech Sczeszny, dapat menenangkannya.

Insiden yang luput dari pengamatan wasit itu pun menjadi salah satu kontroversi dari pertandingan yang dihelat di Stadion Allianz Turin.

Sebab, selain berpotensi diberikannya kartu merah secara langsung kepada Mandzukic, pelanggaran itu juga bisa membuat AC Milan mendapat hadiah penalti.

Akan tetapi, tidak ada peluit yang dibunyikan, maupun kartu yang ditarik keluar atau tinjauan ulang lewat Video Assistant Referee (VAR) setelah peristiwa tersebut.

Mandzukic sendiri bukannya sama sekali tidak lepas dari hukuman. Lebih-lebih setelah adanya rekaman yang menunjukkan usahanya mengayunkan kaki ke Romagnoli.

Salah satunya adalah desakan dari anggota Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Giuseppe Pecoraro, kepada komite olahraga untuk menyelidiki insiden itu.

Pada akhirnya, dikutip dari Football-Italia, dalam pernyataan resmi yang dirilis hari Selasa (9/4/2019), Mandzukic dinyatakan tak bersalah atas aksi menendangnya tersebut.

Pemain berkebangsaan Kroasia itu bebas dari hukuman setelah tindakannya terhadap Romagnoli itu dianggap bukan merupakan aksi kekerasan.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved